Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Tidak Terima Gaji, 680 Guru di Lahat Mengadu ke DPRD

Responsive Ad Here







Media Swara Semesta(23/7/2022)

Forum Guru Lulus Pendidikan Profesi Guru (PPG) Kabupaten Lahat mengaku belum menerima gaji pada bulan Juni 2022 dan gaji ke 13. PPG yang dilantik Mei lalu ini mengadukan persoalan tersebut kepada DPRD Lahat.


Selain itu mereka juga menanyakan persoalan SK pengangkatan yang hanya satu tahun. Lalu membandingkan dengan daerah luar Lahat yang bisa mencapai selama lima tahun. 


Ketua Forum Guru Lulus PPG Lahat Dharmansyah mengatakan, pihaknya mengadukan kepada wakil rakyat untuk menindaklanjuti persoalan tersebut, sebab 680 guru tergabung dalam PPG belum mengetahui petunjuk lebih lanjut terutama mengenai hak dan kewajiban. 


"Kita belum tau petunjuk, mau dikemanakan, prosesnya bagaimana, lalu kenaikkan pangkat dan lainnya," katanya usai rapat bersama Komisi IV dan Komisi I di gedung DPRD Lahat, Jumat (22/7/2022).


Menurut Dharmansyah, DPRD Lahat merespons dan langkah ke depan pihaknya bakal mengajukan surat kepada DPRD agar menindaklanjuti persoalan tersebut. 


"Kami berharap gaji bulan Juni dan gaji ke-13 dapat dicairkan. Lalu persoalan SK, kalau bisa jangan setahun, minimal 5 tahun. Kemudian mengingat kami baru, juga ingin dapat diberikan sosialisasi pemahaman," ujar Dharmansyah. 


Sementara, anggota Komisi IV DPRD Lahat, Lion Faizal mengatakan, pihaknya bakal memanggil dinas teknis, yakni dinas pendidikan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lahat.


"Silahkan forum tersebut mengirim surat ke DPRD Lahat, nanti kita panggil pihak yang terkait, lalu menjadwalkan kembali rapat dengar pendapat (RDP)," ujarnya.


(Redaksi)

0 Comments