Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Depresi Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Kakek di Simalungun Nekat Gantung Diri Diperladangan

Responsive Ad Here




Media Swara Semesta (24/8/2022)

Akibat penyakit yang tak kunjung sembuh, seorang kakek tewas setelah nekat menggantungkan dirinya disebuah perladangan Sipanga-panga Huta Mula, Nagori Tanbun Raya, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Selasa (23/8/2022). 


Pria dengan nama lengkap Manoto Damanik (60), pertama kali ditemukan tewas oleh seorang warga ketika pergi ke perladangan Sipanga-panga. 


"Jadi korban pertama kali ditemukan oleh saksi Dapot Sidabutar (50), dimana pada saat itu dirinya hendak menuju ke perladangan. Setibanya dilokasi saksi ini melihat korban sudah dengan keadaan tergantung diatas pohon, sehingga dirinya langsung menghubungi Polsek Sidamanik," ucap Kapolsek Sidamanik Iptu Nababan melalui Kasi Humas Aiptu Surya Dharma, Rabu (24/8/2022). 


Aiptu Surya Dharma juga menyatakan, tidak lama setelah dihubungi, pihak dari unit Reskrim Polsek Sidamanik turun kelapangan dan langsung mengevakuasi jenazah korban yang tengah tergantung diatas pohon dengan menggunakan wayar listrik. 


Bahkan saat dilakukan pemeriksaan medis dari Puskesmas Pematang Sidamanik, bahwa korban dinyatakan telah meninggal dunia dan tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban. 


Hanya saja saat akan dilakukan autopsi, pihak keluarga korban menolak, sehingga keluarga membuat surat pernyataan. Selanjutnya jenazah diserahkan oleh pihak keluarga untuk disemayamkan. 


Saat disinggung apa penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, Aiptu Surya Dharma mengatakan kalau korban mengalami penyakit dalam yang tidak kunjung sembuh. 


"Korban mempunyai penyakit dalam yang tidak kunjung sembuh, bahkan pada saat dirumah korban mengurung diri saja dikamar dan takut ketemu dengan orang, kita duga kalau korban ini depresi sehingga nekat gantung diri," tutupnya. (red)

0 Comments