Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Empat Titik Lokasi Longsor dan Banjir di Sibolga Selatan, Camat Imbau Warga Waspada

Responsive Ad Here






Media Swara Semesta (26/8/2022)

Empat titik lokasi yang berada di Kecamatan Sibolga Selatan  dilanda banjir dan longsor, Camat Sibolga Selatan Aulia Dhuri menghimbau masyarakat Sibolga Selatan agar tetap waspada, Kamis (25/08/2022) sore.


Mengingat lokasi Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga yang berada di Perbukitan dan tepi Pantai Camat Sibolga Selatan Aulia Dhuri menghimbau kepada warga agar peka terhadap cuaca ekstrim dan tetap waspada.


"Kepada warga yang berada di Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga kususnya yang berada di Perbukitan dan Tepi Pantai. Saya menghimbau agar tetap waspada dan peka terhadap cuaca, jika tidak memungkinkan untuk bertahan  saya menyarankan untuk mengungsikan diri menghindari hal buruk terjadi," Himbau Aulia.


Untuk itu, lanjutnya, kepada warga yang berada di empat kelurahan yakni, Kelurahan Aek Parambunan, Kelurahan Aek Hamil, Aek Manis dan Aek Muara Pinang, jika hal buruk terjadi agar dapat berkoordinasi dengan kepala lingkungan guna diteruskan ke lurah agar dilakukan kordinasi dengan Dinas terkait.


"Dari hasil laporan warga ada empat titik yang mengalami longsor dan banjir yakni, di Lingkunga V,  Kelurahan Aek Parambunan, tiga rumah warga diterjang longsor dan dua lagi diterjang bajir dikarena meluapnya salura air, Gang Kaze, Kelurahan Aek Manis mengalami longsor beberap unit dapur rumah warga dipenuhi material longsor, Jalan Kader Manik, Kelurahan Aek Muara Pinang  mengalami banjir, dan Jalan Selamat, Kelurahan Aek Hamil juga mengalami banjir," Terang Aulia.


Selain itu, Aulia juga mengatakan pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga dan Istansi terkait.


"Untuk saat ini korban jiwa tidak ada. Namun, warga mengalami kerugian materi akibat cuaca buruk. Saya juga telah  melakukan kordinasi dengan pihak BPBD Satpol PP dan Istansi terkait untuk sama-sama meninjau lokasi agar dapat membatu masyakarat untuk membesihkan sisa-sisa material longsor dan banjir," Pungkasnya.(Red)

0 Comments