Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

HP Rp 36 Juta Milik Bupati Asahan Dicuri, Tak Sangka Pelaku Anak Buah Sendiri

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (28/8/2022)

Polisi menangkap Iwan allias Uleng (57) pelaku pencurian ponsel milik Bupati Asahan, H Surya yang hilang dari rumah dinasnya. Pelaku tak lain adalah pegawai honornya sendiri yang bekerja di lingkungan rumah dinas.


"Milik bupati dan HP tersebut masih baru. Belum pernah digunakan serta masih di-packing dalam kotak," kata Kasat Reskrim Polres Asahan, M Said Husein kepada wartawan, Sabtu (27/8/2022).


Aksi pencurian tersebut, terjadi pada bulan Juni lalu. Pelaku diketahui memang sudah bertahun-tahun bekerja bersama keluarga Bupati Asahan serta hafal setiap sudut ruangan maupun seluk beluk rumah dinas.


"Terlapor masuk ke dalam kamar dengan membuka jendela dan merusak jerjak besi, setelah itu terlapor membuka laci dan mengambil HP," jelas Said.


Ponsel yang diambil itu kata dia, sama sekali belum pernah dipakai itu bermerek Samsung Galaxy Z Fold 2 warna hitam yang harganya mencapai Rp 36 juta lebih.


Sekian lama menyimpan ponsel tersebut, pelaku ternyata kesulitan menjual barang curiannya. Barulah pada Jumat (26/8) terlacak posisi ponsel itu di Jalan Kartini Kisaran karena adanya informasi seseorang yang akan menjualnya.


"Mendapat informasi tersebut anggota melakukan undercover untuk membeli hp tersebut dan disepakati bertemu di daerah Jalan Penegak Gang Buntu Kelurahan Tebing Kisaran dimana pelaku langsung diamankan," ucapnya.


Kini, pelaku telah diamankan di Polres Asahan dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dia mendekam sementara di sel tahanan.


(Redaksi)

0 Comments