Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Kades Simpang Harapan Hadiri Panen Perdana Sayur Mayur Melalui Hidroponik PKK

Responsive Ad Here







Media Swara Semesta (3/8/2022)

Rohul- Pemdes simpang harapan panen perdana sayur mayur bersama tim ibu PKK desa simpang harapan, kecamatan Tambusai Utara kabupaten Rokan hulu Riau.


Lokasi kegiatan di area rontener hidroponik di belakang kantor desa simpang harapan. Kegiatan Tim PKK menanam melalui sistem hidropanix jenis sayur mayur, yang di tanam seperti jenis sawi sanhong, sawi fakcoy, dan kangkung akar, tumbuh dengan subur berkat adanya kerja sama ibu PKK dan kepala desa.



Dengan pola bercocok tanam mengunakan sistem hidroponik. kini panen perdana tepat di hari selasa (02/8/2022) pagi, kades Sungkono sangat kagum dan berharap kepada masing-masing ibu PKK desa simpang harapan, kegiatan penanaman melalui sistem hidroponik, bisa menjadi harapan keberhasilan ketahanan pangan dan bisa mengembangkan berupa sayuran yang sehingga nantinya bisa menjadi lumbung sayur sayuran terutama kebutuhan keluarga sendiri, sesuai program ketahanan pangan di desa simpang harapan.



Kades simpang harapan Sungkono Menambahkan, pertanian ini memiliki beberapa program pemerintah dan tetap bisa menanam dengan teknik seperti ini, dan ini bisa terus di tingkatkan,jelasnya.


Lanjutnya Seperti percontohan ini kita kembangkan, pertama untuk kebutuhan sendiri dan selanjutnya akan menjadi sumber penghasilan. 



Dari program tim PKK simpang harapan salah satu program itu ,guna menambah sumber penghasilan keluarga yang sudah disinergikan antara PKK dengan kepala desa.


“Ini merupakan program PKK simpang harapan, semua untuk memajukan kegiatan yang positif" tutup Sungkono kades simpang harapan. (Shr)

0 Comments