Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Kukuhkan 25 Anggota Paskibraka Rohul, Bupati H. Sukiman : Laksanakan Tugas yang Mulia ini Dengan Sebaik-Baiknya

Responsive Ad Here







Media Swara Semesta (17/8/2022)

Rohul - Setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan sejak Rabu (3/8/2022) lalu, 25 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) resmi dikukuhkan Bupati Rohul H. Sukiman, di Convention Hall Islamic Center Rohul, Senin (15/8/2022) sekitar pukul 20.30 wib.


Prosesi Upacara Pengukuhan Paskibraka Rohul ini berlangsung khidmat, yang diawali dengan pembacaan Ikrar oleh Kabid Pemora Rohul Marlis S.Pd. 


Kemudian, naskah Pengukuhan Paskibraka Rohul dibacakan Bupati Rohul H. Sukiman. Kemudian Bupati Sukiman memasangkan Kendit kepada salah satu anggota Paskibraka.


Dalam amanatnya, Bupati Rohul H. Sukiman berharap kepada 25 anggota Paskibraka Rohul dapat melaksanakan tugas yang mulia ini dengan sebaik-baiknya saat puncak peringatan HUT Republik Indonesia ke 77 tahun pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.


"Hari ini adek-adek kita kukuhkan sebagai Anggota Paskibraka Rohul, ini adalah tugas yang berat dan tugas yang sangat mulia. Jaga selalu kesehatan dan disiplin dalam berlatih," pesan Sukiman.


"Anggota Paskibraka Rohul ini sudah beberapa hari berlatih sehingga pada saatnya kalian dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya, kita berdoa kepada Allah SWT agar pada pelaksanaan nanti tidak ada kendala yang berarti dan berjalan dengan sukses dan lancar," harap Sukiman.



Oleh karena itu, Mantan Dandim Inhil ini meminta kepada anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan menghayati ikrar dan melaksanakan arahan dari Pembina dan memberikan contoh serta sikap terpuji bagi generasi muda.


"Saya berharap semangat kalian dalam latihan. Seperti pepatah TNI, "lebih baik mandi keringat saat latihan dari pada mandi darah di Medan pertempuran, tekadkan dengan bulat agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Bupati Sukiman memberikan motivasi kepada anggota Paskibra Rohul.


77 Tahun Indonesia Merdeka, Bupati Sukiman meminta kepada anggota Paskibraka Rohul untuk menanamkan wawasan kebangsaan, dengan mengisi kemerdekaan salah satunya sebagai anggota Paskibraka. Pasalnya, para pendiri bangsa yang bersusah payah merebut dan meraih kemerdekaan.


"Tahun ini kita memperingati 77 tahun kemerdekaan RI, para pendahulu pendiri bangsa bersusah payah mengorbankan jiwa raga demi meraih kemerdekaan RI. Saat ini kita mengisi kemerdekaan. Sesuai dengan ikrar yang adek baca tadi, berbahasa satu, berbangsa satu dari Sabang sampai Merauke," ujarnya.


"Semangat persatuan yang ditegakan para pendiri bangsa, para generasi muda sesuai dengan janjimu tadi, pada tanah air, bhineka tunggal ika dan UUD 1945. Jangan sampai generasi muda kita melupakan sejarah pengorbanan para pendiri bangsa, kita saat ini hanya dituntut untuk mengisi kemerdekaan," harapnya.


Sementara itu, Kepala Disdikpora Rohul Margono S.Sos M.Si melalui Kabid Pemora Marlis S.Pd mengatakan persiapan dalam pendidikan dan pelatihan Anggota Paskibraka Rohul sudah hampir 95 persen. Setelah 25 anggota Paskibraka dikukuhkan, selanjutnya akan dilaksanakan gladi resik dari semua formasi.


"Alhamdulillah persiapan sudah hampir mencapai 95 persen. Besok kita gelar gladi bersih semua pasukan dengan formasi 45 dihalaman Kantor Bupati," ujarnya.


"Kondisi anggota Paskibraka ini semuanya dalam keadaan sehat. Karena selain kita tempa kedisiplinan dan fisik saat Dikat, mereka ini juga kita jaga kesehatannya, diberi puding setiap hari. Insyaallah gizi mereka tetap terjaga," pungkasnya. (Red)


(AVDTORIAL/Kominfo)

Kabiro Rokan hulu (Saharuddin)

0 Comments