Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Mesin AC Berasap dan Meledak, 4 Rumah di Medan Ludes di Lahab Jago Merah

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (8/8/2022)

Empat rumah semi permanen di permukiman padat penduduk di Kota Medan ludes terbakar , Minggu (7/8/2022). Kebakaran bermula dari mesin AC yang mengeluarkan asap dan meledak . 


Petugas yang mengerahkan 8 unit mobil pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api lantaran membeludaknya warga yang datang ke lokasi.


Banyaknya material yang mudah terbakar membuat si jago merah dengan cepat menyambar bangunan di sekitarnya tepat di Jalan Rahmadsyah, Kota Medan.


Api diduga berasal dari salah satu rumah semi permanen dan kemudian menyambar dan melalap seluruh isi rumah, warga yang berada di sekitar lokasi pun bahu membahu mengevakuasi barang barang berharga yang masih bisa diselamatkan.


“Api berasal dari salah satu mesin pendingin ruangan yang awalnya mengeluarkan kepulan asap hitam lalu langsung meledak dan api menyambar bangunan,” kata Juraidah salah satu warga yang melihat awal munculnya api.


Petugas mengalami kesulitan dikarenakan sempitnya lokasi dan ramainya warga yang melihat peristiwa kebakaran tersebut.


Delapan unit mobil pemadam dikerahkan baru bisa menjinakkan setelah satu jam berjibaku memadamkan api. Kepala Bagian Tata Usaha Damkar Kota Medan, Resdianto mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan memperbaharui instalasi listrik yang rentan mengalami arus pendek.


 “Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” tandasnya.


(redaksi)

0 Comments