Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Mobil Rombongan Pesta Masuk Jurang di Sumut, 4 Orang Meninggal Begini Kronologinya

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (14/8/2022)

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Balige Kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (13/8/2022) petang.


Satu unit mobil Toyota Innova Reborn dengan nomor polisi BK 1122 EW terjun bebas masuk ke jurang sedalam 100 meter yang berada di tepi jalan. Akibat kejadian ini, 4 orang meninggal dunia, dan 1 orang penumpang selamat.


"Benar ada 4 korban meninggal dunia di TKP dalam peristiwa tersebut," kata Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi seperti dikutip, Minggu (14/8/2022) pagi.


Adapun keempat korban tewas yakni pengemudi mobil Bonari Sagala (30), serta tiga orang penumpangnya yakni Mangasi Sagala (78), Sabam Sagala (60), dan Jahipas Sagala (67).


Korban selamat bernama Frinandus Nainggolan (35). Seluruh korban warga yang sama yaitu warga Desa Parbuluan Lima Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi. 


Kapolres menerangkan dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi kronologis kecelakaan maut bermula ketika mobil tersebut datang dari arah Kota Tarutung menuju arah Kecamatan Siborongborong.


"Setibanya di tempat kejadian, mobil tersebut mengalami slip sehingga lepas kendali dan masuk ke jurang sedalam 100 meter di sebelah kiri searah tujuannya," ucapnya.


Sebelum mobil masuk ke dalam jurang, lanjut AKBP Johanson, mobil juga sempat menabrak 1 unit sepeda motor Honda Supra BK 3484 OAL yang sedang parkir berhenti di pinggir jalan.


"Lalu mobil tersebut menabrak motor mendorongnya ikut masuk ke jurang. Sedangkan pemilik sepeda motor saat itu berdiri jauh dari motornya sehingga tidak ikut tertabrak," ungkapnya.


"Posisi di tempat kejadian, jalan menikung serta jalan licin diduga ada tumpahan minyak di badan jalan," sambungnya.


AKBP Johanson menyampaikan berdasarkan informasi yang mereka terima bahwa korban datang dari Sibolga mau pulang ke Dairi karena ada acara pesta.


Ia menjelaskan saat melakukan evakuasi dari jurang, seluruh kekuatan Polres Taput dikerahkan ke lokasi mengingat sulitnya medan jurang.


"Korban dan mobilnya bisa kita evakuasi dari jurang Minggu (14/8/2022) sekira pukul 04.00 WIB dini hari," ungkap Johanson.


Saat ini korban yang meninggal dunia masih di Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung untuk dilakukan Visum, sedangkan Frinandus Nainggolan masih dirawat karena mengalami luka-luka.


(redaksi)

0 Comments