Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

PemDes Persiapan Suka Maju Pasir Putih Bersama CV Mitra Marganda T.Lumban Gaol Serta Masyarakat Peringati HUT RI Ke-77

Responsive Ad Here







Media Swara Semesta (17/8/2022)

Rokan Hulu -HUT Republik Indonesia ke-77, Pemerintah desa mahato suka maju bersama masyarakat desa dan pelajar SD negeri 029 Kecamatan Tambusai Utara, Menggelar upacara HUT RI.


Kegiatan diawali dengan Apel Pagi, yang dihadiri CV mitra Marganda T Lumban Gaol, Babinsa Koramil 11 Tambusai Serma Amir, Babinkantibmas Mahato suka maju ,brigadir Ibra Depalindo, kepala sekolah SDN 029, Tambusai Utara Azuardi S.pd, SDN 036 Tambusai Utara Uus Suktikna S.pd, SDN 33, kepsek Sawaluddin spd, RT RW, pemuka agama, tokoh masyarakat Mahato suka maju dan masyarakat KUD pasir putih.



Pelaksanaan upacara di laksanakan dihalaman SDN 029 Tambusai Utara Rabu(17/8/2022).Upacara di mulai pukul 08.30 wib, bertindak sebagai investor upacara  kades Mahato suka maju, Azuardi spd.


Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di pandu oleh paskibraka siswa siswi SD negeri 029 Pasir putih, suasana upacara penuh hikmah.



Ketika awakedia menemui togu Lumban Gaol, ia mengatakan beliau mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas antusias Pemerintah desa Mahato suka maju  kecamatan Tambusai Utara, Panitia dan peserta, yang telah menggelar kegiatan ini dengan meriah. Sesuai dengan tema pada HUT RI ke-77 ini adalah “pulih lebih cepat bangkit lebih kuat". 


"Karena semarak perayaan HUT RI yang digelar ini di samping untuk mengenang, menghargai dan menghormati jasa para pahlawan kemerdekaan, kegiatan ini juga hendaknya momen untuk melestarikan budaya dan tradisi masyarakat," ujarnya.



"Kami atas nama pemuka masyarakat  menyambut baik kegiatan ini, karena merupakan wujud semangat nasionalisme dalam diri masyarakat, keterlibatan masyarakat dalam memeriahkan HUT RI membuktikan partisipasi untuk turut berinovasi dan berkreasi dalam perayaan HUT Kemerdekaan ke 77," ujarnya Togu.


Sementara itu, kades Mahato suka maju Azuardi S.pd mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan Semarak Perayaan HUT RI Ke 77 ini untuk menggalang persatuan dan kesatuan, memupuk rasa nasionalisme serta meningkatkan kerjasama di kalangan Aparatur pemerintahan dan masyarakat.



Sesuai dengan tema HUT RI ke 77 menuju Indonesia “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". Ia berharap, kedepannya acara seperti ini bisa terus dilakukan dan lebih ditingkatkan serta dapat memberikan semangat dan rasa optimisme dalam menghadapi tantangan untuk memajukan desa kedepannya.



Terpantau, semarak perayaan HUT RI ke 77 masyarakat antusiasme warga ikut serta upacara, Mengambil barisan untuk ikut bersama peringati HUT RI Ke-77 tahun 2022.


(Redaksi)

Kabiro Rokan hulu (Saharuddin)

0 Comments