Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bupati Rohul H Sukiman Resmikan PKS PT. Kencana Agro Sejahtera

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (9/9/2022)

Rohul- Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang ada di desa mahato, PT KAS, PKS Pabrik Minyak Kelapa Sawit telah di resmikan oleh bupati Rohul H Sukiman.


Dimana PKS PT.KAS yang pertama diresmikan oleh bupati Rohul H.Sukiman tersebut adalah PKS PT. Kencana Agro sejatera (KAS)yang terletak di Desa Mahato bandar selamat Kecamatan Tambusai Utara kabupaten Rokan hulu Riau, jum’at (9/9/2022).



Acara peresmian PKS PT.KAS,di hadiri oleh Bupati Rokan hulu H.Sukiman, camat Tambusai Utara Mastur Ssos M si, kadis Kominfo Rohul Sofwan, badan lingkungan hidup Sumarno, owner perusahan pemilik perusahan PKS PT.KAS,Hermanto, wakil perusaan PKS PT.KAS Mulyanto berserta staf prusahaan PKS PT.KAS, beserta staf ahli keuangan Pemkab Rohul Sariaman S,sos MSI, 


Tak hanya itu juga dihadiri kapen Infri Lilik haryono Danramil 11 Tambusai Utara 0313/KPR, Kapolsek Tambusai Utara Iptu Faujah Anes, Kades Mahato Firiadi, 8 pj persiapan, Sunarji kades Mahato bandar selamat, kades persiapan MA Tanjung,  kades persiapan Mahato kanan Mustiono Spd, ketua SPSI/SPTI Rohul M.Saril topan, ketua SPTI/SPSI PT.KAS Mahato Suparmen, H.Ambri Sumarwan, dan Herianto, Togu Lumban Gaol, CV mitra Marganda KUD pasir putih, KTU PT.ARP GENK Benny, KTU PT.KPN Genk, kades batang kumuh, Sadikin, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, karang taruna, anggota SPTI/ SPSI dan kepemudaan desa mahato bandar selamat.



Bupati Rohul H.Sukiman dalam sambutannya menyampaikan selamat dan terimakasih kepada pihak management PKS PT. KAS yang mendirikan sebuah perusahaan diwilayah desa Mahato tepatnya di Desa Mahato bandar selamat Tambusai Utara kabupaten Rokan hulu.


Semoga dengan keberadaan PKS PT. KAS ini pasti yang utama nantinya akan menampung tenaga kerja lokal, selain itu kontribusi lain kedepan pasti akan adanya bantuan CSR khusus untuk wilayah desa Mahato bandar selamat km 24.



Untuk Kita ketahui bahwa perkebunaan kelapa sawit masyarakat di kabupaten Rokan hulu saat ini sangat rata-rata pengasilan petani kelapa sawit terdapat di kabupaten Rokan hulu. Oleh sebab itu dengan keberadaan PT. KAS akan mempermudah para petani sawit untuk memanfaatkan hasil kebun tersebut untuk dijual.


Sementara itu Direksi PKS PT. Kencana Agro sejahtera di wakili Mulyanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemda Rokan hulu serta pemerintah desa khusus desa Mahato, Karena sampai saat ini semua berjalan dengan baik, baik dari proses perencanaan, peletakan batu pertama sampai diresmikannya.



Hanya dalam waktu lebih kurang 9 bulan pembangunan PKS PT. KAS sudah diresmikan dan langsung beroperasi. Dimana dalam operasional setiap hari dipikirkan oleh PKS PT.KAS yang meproduksi buah kelapa sawit sampai saat ini telah diresmikan dan di operasionalkan.


Semoga dengan keberadaan PKS PT.KAS ini bisa memberikan kontribusi dan nilai tambah baik secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat desa  sekecamatan Tambusai Utara, khususnya masyarakat Desa Mahato bandar selamat km24 ungkap Mulyanto selaku wakil owner pemilik perusahaan.



Di dalam kesempatan acara peresmian PKS PT.KAS, pimpinan perusahaan Hermanto juga memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 35 anak yatim.


Bupati H.Sukiman turut serta ikut membagikan santunan kepada 35 anak yatim tersebut.


Masyarakat desa mahato berterima kasih kepada perusahaan PKS PT.KAS berkat ada-nya PKS PT.KAS, harga buah petani Kelapa Sawit naik capai Rp 2.210 bersaing ,dengan PKS PT.MIS, dan PKS PT naga mas.(*shr)

0 Comments