Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Diduga Putus Asa Sakit Tak Sembuh, Perempuan di Dolok Masihul Sergai Nekat Bakar Diri

Responsive Ad Here

 

Media Swara Semesta (17/9/2022)

Masyarakat di Dusun III, Desa Pekan Kamis, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara mendadak gempar mendengar ledakan yang diikuti suara rintihan kesakitan, Jumat (16/0/2022) pukul 09.00 WIB. Saat dicek ternyata perempuan berinisial MP (48) ditemukan dalam kondisi sudah hangus terbakar dengan posisi telentang di tanah.


Saksi mata Elwin Simangunsong (56) yang pertama menemukan korban. Dia awalnya berlari ke arah belakang rumahnya begitu mendengar suara ledakan. Saksi lantas berteriak meminta tolong dan warga segera berhamburan ke lokasi.


Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Dolok Masihul. Mendapat laporan, Kanit Reskrim Polsek Dolok Masihul Iptu Mula Purba datang ke lokasi bersama personel untuk melakukan olah TKP.


Di lokasi, polisi menemukan mancis warna biru yang sudah berlubang dan botol air mineral diduga bekas tempat BBM pertalite.


Keterangan saksi Anita (40) dan Herianto Siregar (56) tetangga korban, MP ini sudah lama menderita penyakit yang tak kunjung sembuh.


“Korban belum berumah tangga. Selama ini akibat penyakitnya, dia ketergantungan dengan obat medis yang dimakannya setiap hari. Dulunya korban merupakan penginjil sebelum sakit,” kata saksi.


Keterangan saksi lainnya, mereka melihat korban membeli pertalite di warung dengan membawa 2 botol air mineral ukuran 1,5 liter pada Kamis (15/9/2022).


Setelah mengumpulkan berbagai keterangan, keluarga mengakui korban sengaja membakar diri hingga tewas. Selanjutnya keluarga disaksikan Kepala Desa Pekan Kamis dan Kepala Dusun membuat surat pernyataan bermaterai, meminta polisi untuk tidak mengautopsi jenazah.


Wakapolsek Dolok Masihul Iptu H Sagala membenarkan adanya kejadian perempuan diduga bakar diri tersebut.


“Keluarga sudah pasrah dan memang meyakini kalau korban meninggal akibat bunuh diri,” ujarnya.(red)

0 Comments