Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Kaki Korban Ditembak, Perampok Bawa Kabur Emas 2 Kg dan Uang Rp100 Juta

Responsive Ad Here






Media Swara Semesta (18/9/2022)

Kawanan perampok bersenjata api membawa kabur emas seberat 2 kg dan uang Rp100 juta milik seorang pedagang emas di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada Jumat (16/9/2022) sore. Selain dirampok, kaki korban juga ditembak oleh para perampok.


“Korban dicegat di jalanan sepi di Kilometer 20 Bukittinggi-Lubuk Basung. Pelaku tidak hanya merampok emas, tapi juga menembak kaki korban. Pelaku langsung kabur,” kata Kapolsek Matur Iptu Yance Mardi kepada wartawan, dikutip, Sabtu (17/9/2022).


“Ada empat tersangka, yang masih dalam perburuan kita. Pelaku diperkirakan lari menuju Bukittinggi melalui Ngarai Sianok,” kata Yance.


Yance menyebutkan, untuk mengejar para pelaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim Buser Polres Agam dan Polres Bukittinggi.


Korban sendiri Bernama Kamaruzzaman alias Katik (50 tahun), warga Jorong Panta, Nagari Panta Pauah, Kecamatan Matur. Sehari-hari, korban berdagang emas di Pasar Nagari Lawang.


Saat kejadian, korban sedang dalam perjalanan pulang dengan menggunakan kendaraan jenis Avanza.


“Sesampainya di lokasi, ada mobil jenis Kijang Grand yang memepet. Dari mobil tersebut keluar empat orang tersangka yang langsung menodong dan menembakkan senjata api ke paha sebelah kanan korban,” kata Kapolsek.


“Setelah menembak, pelaku mengambil tas yang berisi emas sekitar 2 kilogram dan uang tunai sekitar 100 juta. Pelaku kemudian melarikan diri ke arah Bukittinggi melalui Ngarai Sianok,” tambah Yance.


Korban yang mengalami luka akibat tembakan, saat ini dirawat di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar Bukittinggi.(red)


0 Comments