Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Kedapatan Curi Lembu Warga, Oknum TNI di Palas Sumut Dihajar Massa

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (6/9/2022)

Oknum anggota TNI berinisial Serda ST babak belur dihajar warga di Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara (Sumut). ST dihajar setelah diduga mencuri lembu milik warga.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, pencurian itu diketahui terjadi pada Sabtu (4/9), berawal saat salah seorang warga berinisial AS asal Desa Binanga Kecamatan Barumun curiga lembunya yang digembala di lokasi PT MDP hilang dicuri.


Kemudian, AS menelpon tetangganya menanyakan perihal kehilangan lembu yang digembalanya. Kemudian, mereka berjumpa dan bersama masyarakat mengintai di Jalan Poros Simpang PT MDP terkait siapa yang telah mencuri lembunya.


Tak lama, mobil pikap yang dikemudikan oleh Serda ST itu keluar. Warga lalu mengejar dan menanyakan apa yang dibawanya itu.


Oknum itu kemudian menjawab bahwa yang dibawanya itu adalah kayu. Tak puas soal jawaban itu, warga terus mengejar sampai ke depan SPBU Armadar 50, Desa Binanga dan dia tetap menjawab bahwa yang dibawanya itu kayu.


Namun, warga memeriksa mobil itu dan hasilnya, di atas mobil ternyata ada seekor lembu yang sudah dipotong ditutup kayu broti dan bulat.


Ketika ditanya soal kepemilikan lembu itu, tidak mengakui kepemilikan lembu sehingga langsung di massa oleh masyarakat setempat dikarenakan beberapa hari lalu sering kehilangan lembu dan kerbau sekitar 40 ekor.


Beruntung, seorang anggota TNI tiba di lokasi dan mengamankan Serda ST untuk dibawa ke Puskesmas Binanga karena sudah dihakimi massa. Sementara barang bukti mobil, lembu dan kayu dibawa ke Polsek Barumun Tengah.


Kapendam 1/ Bukit Barisan, Letkol Rico J Siagian membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia menyebut saat ini oknum tersebut tengah diproses di Denpom Sibolga.


"Iya benar infonya. Sekarang lagi dalam proses di Denpom Sibolga," kata Rico dimintai konfirmasi, Senin (5/9/2022).(red)

0 Comments