Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Terperosok di Titik Longsor, Truk Masuk Jurang Sedalam 100 Meter di Humbahas Sumut

Responsive Ad Here






Media Swara Semesta (2/9/2022)

Truk Fuso membawa muatan kayu durian masuk jurang sedalam 100 meter. Peristiwa ini terjadi di Dusun II Arbaan, Desa Aek Godang Arbaan, Kecamatan Onan Ganjang, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Kamis (1/9/2022) pukul 13.30 WIB.


Informasi diperoleh, truk tersebut dikemudikan Perlin Sibarani (56) bersama kernet Jhona Silalahi (51), keduanya warga Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah. Mereka selamat dalam kecelakaan ini meski mengalami luka-luka.


Kapolsek Onan Ganjang AKP Nover P Gultom mengatakan, truk Fuso yang masuk jurang berpelat nomor BK 8767 EJ.


"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sopir dan kernet hanya mengalami luka ringan," ujar Nover, Kamis (1/9/2022).


Menurutnya, truk ini awalnya bergerak dari arah Kecamatan Pakkat Humbahas melintasi Onan Ganjang. Saat melewati areal jalan yang sebelumnya sudah mengalami longsor, truk ini terperosok.


"Ban belakang kanan truk masuk ke dalam areal longsor yang menyebabkan kendaraan langsung jatuh ke dalam jurang sedalam kurang lebih 100 meter," katanya.


Dalam penanganan kasus ini, polisi telah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga Provinsi Sumut untuk segera melakukan perbaikan jalan. Selain itu berkoordinasi dengan Satlantas Polres Humbahas dan Dishub Humbahas untuk mengimbau pengguna kendaraan roda 6 ke atas untuk tidak melintas dari Kecamatan Onan Ganjang menuju Pakkat ataupun sebaliknya.


"Sebab kondisi jalan longsor ini hanya bisa dilalui motor dan kendaraan roda empat," ucapnya.(red)

0 Comments