Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Dambaan Berikan Bantuan Pangan di Pesantren Babul 'Izzah Tahfiz Qur'an

Responsive Ad Here
Media Swara Semesta (25/1/2023)

SERGAI - Tacibana Dambaan Umat salurkan bantuan pangan berupa mie instan di pesantren Babul 'Izzah Tahfiz Qur'an, Desa Kota Tengah Kecamatan Dolok Masihul, Selasa (24/1/2023). Bantuan tersebut langsung diterima Pimpinan pondok pesantren Babul'Izzah, Ustadz Bahruddin (60).


Mewakili Tacibana Dambaan Umat Agus Hariadi mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan pemberian dari Bupati Serdang Bedagai H.Darma Wijaya dan Wakil Bupati H.Adlin Umar Yusri Tambunan yang akrab dikenal dengan Dambaan. 


"Alhamdulillah telah kami salurkan bantuan dari pak bupati dan pak wakil, untuk adik adik kita yang ada di pondok pesantren Babul 'Izzah Tafis Qur'an", kata Agus didampingi Jefri Alamsyah, Bambang S dan Setia Budi.


Dirinya menyebutkan bahwa Darma Wijaya merupakan sosok yang menginspirasi tim Tacibana Dambaan Umat untuk terus berbagi, "Berbagi itu merupakan kebiasaan Darma Wijaya, yang sudah pasti tidak asing lagi bagi kami dan masyarakat", tambah Agus.


Dalam hal ini, Agus mengajak para Donatur dan seluruh elemen masyarakat untuk menyisihkan rezeki dan terus memperhatikan saudara kita yang membutuhkan. "Bersedekah tidak harus menunggu kaya", pungkas Agus.


Sementara itu, Pimpinan pondok pesantren Babul'Izzah, Ustadz Bahruddin, mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan perhatian Bupati Darma Wijaya dan Wabup Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan. 


" Saya salut lihat Bupati Darma Wijaya yang begitu peduli kepada rakyatnya, dan sangat memperhatikan para guru ngaji, semoga Bupati kedepannya maju terus," ujarnya. 


Di pesantren Babul 'Izzah menurut Ustadz Bahruddin mengatakan, lebih mengutamakan pelajaran ilmu Tahfiz Quran kepada santrinya, kemudian kitab kuning juga pelajaran umum.


" Saat ini santri yang menuntut ilmu Qur'an di pesantren Babul'Izzah berjumlah 200 Orang. Dan Alhamdulillah beberapa orang santrinya menjadi guru pengajar Tahfiz Quran di sekolah MAN yang ada di Dolok Masihul, imbuhnya.(red)

0 Comments