Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Desa Mahato Ukir Sejarah, Bupati Rohul H Sukiman Resmi Lantik kepala desa Mahato Terpilih Masa Bakti Jabatan 2023/2029

Responsive Ad Here









Media Swara Semesta (8/3/2023)

Setelah 38 hari Bupati Rokan hulu H Sukiman gelar pelantikan 58 kepala desa terpilih sekabupaten Rohul, di pasir Pangaraian yang lalu.


Hari ini, Rabu 8 Maret 2023, Bupati Rokan hulu H Sukiman, resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada Kepala Desa Mahato Firiadi masa Jabatan 2023-2029, Dari Hasil Pilkades serentak Rabu 8 Desember tahun 2022 lalu.


Acara pelantikan di selenggarakan di gedung serba guna desa Mahato ,Rabu (8/3/2023).


Pelantikan Kepala Desa ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Rohul Nomor : Kpts.100.3.3.2/DPMPD-PEMDES/129 sampai dengan 187/2023 tentang Pengesahan Pemberhentian Kepala Desa dan Pengesahan Pemberhentian Penjabat Kepala Desa serta Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa di Kabupaten Rohul masa jabatan 2023-2029.










Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada Kepala Desa Mahato diawali dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Bupati Rohul H. Sukiman serta Penyematan tanda pangkat dan jabatan serta memberikan ucapan selamat.


Turut disaksikan dan dihadiri Wakil Ketua DPRD propinsi Riau Sarifudin Poti SH,MM, anggota DPRD provinsi Riau H Sari Antoni, SH, MM, Ketua TP PKK Rokan hulu Hj Peni Herawati Sukiman, asisten ll Drs Ibnu Ulya Ssos.MSI, kadis BPMPD Prasetyo, Camat Tambusai Utara H Mastur S.sos.MSI ,Danramil 11,/ 0313/KPR, kapten Lili haryono, Kapolsek Tambusai Utara AKP P Simatupang.










Kadis koperasi ketenagakerjaan, UKM Rohul, zjul Hendri Ssos.MSI, kadinsos Rohul Dambri Poti, Juga dihadiri oleh Ketua LAMR Rokan Hulu yang diwakili oleh salah satu Anggota LAMR Rohul Datuk H.Tarmizi, S.Ag, pucuk suku, ketua adat pemangku adat, Datok bendaharo H.Anasri , Amiruddin, 8 delapan kepala desa persiapan Mahato.


Pemuka masyarakat, tokoh pemuda 
Dan tokoh masyarakat KUD pasir putih CV mitra Marganda T Lumban Gaol, RT RW Kadus sedesa MAHATO seluruh tamu undangan dan masyarakat desa Mahato dan juga Aktivis dan pemuda,AMM, Prosesi acara di awali pembacaan lantunan Ayat suci Alquran, dan Doa bersama, di lanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, Dan bupati H Sukiman melantik serta mengikrarkan sumpah jabatan kepala desa.



Usai melantik, Kades, Mahato Firiadi, Bupati Rohul H. Sukiman mengucapkan selamat kepada Kepala Desa mahato Firiadi yang telah dilantik. Ia berpesan kepada Kades Mahato Firiadi untuk mendukung program Pemerintah terutama dalam penanggulangan kemiskinan dan menjaga amanah sebagai mengemban tugas menjadi kepala desa sebaik baiknya , dan tidak ada lagi berbedaan antara pendukung dan tidak pendukung semuanya sama, ungkap bupati.


"Saya mengucapkan selamat hari ini telah dilantik menjadi Kepala Desa. Bagi yang dua kali menjabat, mempunyai tanggungjawab yang besar dalam membangun desa dan mensejahterakan masyarakat," harapnya.










Sesuai dengan Sumpah yang telah diucapkan, Bupati Sukiman berharap kepada Kepala Desa untuk setia, jujur dan bertanggungjawab, berprilaku baik dan ucapan menjadi contoh Ditengah masyarakat.


"Setalah dilantik, kepala desa harus mematuhi pedoman dan peraturan yang berlaku agar tidak ada penyimpangan dan pelanggaran hukum. Membangun desa dengan konsep kebersamaan merangkul semua pihak dan elemen masyarakat termasuk kompetitor saat Pilkades. Serta tak kalah penting dukungan dari PKK Desa dalam mendukung Program Kepala Desa,"
 


"Ada aturan yang harus dipatuhi menjadi pemimpin yang baik, saya berharap wujudkan Kepala Desa yang baik berintegritas dan bermarwah. Mengedepankan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi,"


"Jika ada bantuan prioritaskan masyarakat yang membutuhkan dan jangan mendahului kelompok dan keluarga. Karena saat ini Pemkab Rohul juga sudah menyiapkan Data kemiskinan sesuai dengan peraturan pemerintah. Pungkas bupati.



Kabiro Rokan hulu: Saharuddin 

0 Comments