Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Polwan Bersama Polres Rohul Dengarkan Keluh Kesah Masyarakat Pasir Pengaraian Dalam Giat Jum'at Curhat

Responsive Ad Here






Media Swara Semesta (4/3/2023)

ROKAN HULU-Sebagai upaya terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Pasir Pengaraian, Polwan Polres Rokan Hulu (Rohul) mengelar Jumat Curhat, Jumat (3/3/2023) sekitar Pukul 10.00 Wib.

 

Hadir dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Rohul Aiptu Ayu Wahyuni, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasir Pengaraian Brigadir Lisnawati SH, Bhabinkamtibmas Desa Koto Tinggi Briptu Neni Yusnia, Kepala lingkungan kota, RT RW Kelurahan Pasir

Pengaraian dan Masyarakat Kelurahan Pasir Pengaraian.


Adapun Curhatan ataupun keluh-kesah Masyarakat 


1. Warga tersebut menyampaikan keluhan terkait ketidaknyamanan dalam hal meninggalkan rumah ketika berpergian karena sering terjadi pencurian dalam Rumah


2. Sering terganggu dengan pelaku kejahatan yang sering mencuri Sawit di Lahan milik Warga.


3. Keluhan orang tua terhadap anak terkait dengan kenakalan remaja di Kelurahan Pasir Pengaraian.


4. Keluhan Masyarakat terhadap biaya anak yang berprestasi dan mau sekolah tapi kelurga tergolong tidak mampu.


Merespon hal tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasir Pengaraian Brigadir Lisnawati SH menyampaikan terhadap gangguan kemanan lingkungan Bhabinkamtibmas menyarankan kepada Masyarakat untuk mengaktifkan kembali Sat Kamling di lingkungan masing-masing.


"Terkait Pencurian Sawit di Lahan milik Warga Bhabinkamtibmas memberikan saran agar Masyarakat mengontrol lahannya pada sore hari pukul 17.00 Wib, sebab pada jam tersebut waktu rawan kejahatan," katanya.


Dirinya sebagai Bhabinkamtibmas, memberikan saran agar orang tua lebih extra dalam mendidik anak, menyekolahkan anak di sekolah yang open terhadap peraturan dan orang tua.


"Agar menjadi contoh terhadap perilaku di lingkungan sekitar serta membuka Diri selaku Orangtua, agar anak-anak mau cerita tentang kegiatan yang dilakukan," paparnya lagi.


"Insha Allah, Kami mengupayakan untuk berkoordinasi dengan pimpinan Kepolisian Resor Rokan Hulu dan juga Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu," papar Brigadir Lisnawati SH.


Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Aiptu Ayu Wahyuni, menyampaikan tujuan kegiatan Jumat Curhat tersebut menampung dan mendengarkan keluhan dari masyarakat terkait Harkamtibmas di Kecamatan Rambah


"Kami meminta Saran dari masyarakat terkait Tindakan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban," kata Aiptu Ayu Wahyuni.


Dia menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu memberikan informasi kepada pihak kepolisian Sektor Rambah, apabila di temukan tindak pidana dan pelanggaran di sekita lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.


"Kami berharap dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kepercayaan publik dan kepuasan publik atas kinerja Polri dalam melaksanakan kegiatan," tuturnya 


Sehingga, katanya, terwujudnya aktifitas masyarakat yang aman dan tertib.


"Agar lebih dekat hubungan dengan masyarakat dan terlayani dalam memberikan pengaduan, supaya terbentuknya opini positif masyarakat terhadap Polri," pungkas Aiptu Ayu Wahyuni mengakahiri 


Kegiatan berakhir, sekitar pukul 11.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.


(Humas Polres Rohul)

0 Comments