Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Sambut Bulan Ramadhan 1444 H, Bupati dan Wabup Sergai Lepas Peserta Pawai Obor di Kecamatan Tanjung Beringin

Responsive Ad Here




Media Swara Semesta (21/3/2023)

SERGAI - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya bersama Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP melepas para peserta yang mengikuti Pawai Obor Sholawatan dan ceramah agama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, bertempat di Masjid Jamik Isma'iliyah Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Senin malam (20/3/2023), sekira pukul 22:00 wib.


Pawai Obor tersebut merupakan salah satu tradisi atau kegiatan tahunan yang dilakukan masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin dalam rangka setiap menyambut atau datangnya bulan suci Ramadhan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Camat Tanjung Beringin Elmiati, S. AP, Ketua MUI Kecamatan Tanjung Beringin, Kapolsek Tanjung Beringin AKP T. Sihombing, Danramil 11/TB Kapten Muzakir, Kepala Desa se - Kecamatan Tanjung Beringin, Forkopincam, para peserta Pawai Obor dan masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin.


Sebelum pelepasan peserta, panitia pelaksana kegiatan Pawai Obor, Pahotan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang hadir dan mendukung terlaksananya kegiatan Pawai Obor tersebut.


"Terimakasih kepada seluruh pihak dan ibu Camat Tanjung Beringin yang membantu kami sehingga kegiatan ini berjalan lancar, dan terimakasih juga kepada abang Darmawan dan Safii yang membantu kami," ucap Pahotan.


Ia mengatakan, bahwa Pawai Obor ini adalah kegiatan tahunan masyarakat di Kecamatan Tanjung Beringin yang dilaksanakan KBM dalam setiap menyambut bulan suci Ramadhan.


"Untuk itu kami berharap kepada bapak Bupati Sergai supaya dibuatkan Perbup nya, agar kegiatan Pawai Obor ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya di Bedagai," harapnya.


Bupati Sergai, H. Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT bisa hadir bersama - sama dalam kegiatan Pawai Obor sholawatan dan ceramah agama dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang di laksanakan di Kecamatan Tanjung Beringin.


"Kami atas nama Pemkab Sergai mengucapkan terimakasih kepada panitia dan juga Komunitas Bedagai Mengaji (KBM) melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan visi misi kami Mandiri, Sejahtera dan Religius. Hari ini masuk di religiusnya," ucap Darma Wijaya.


Disebutkan Darma Wijaya, seperti yang di sampaikan panitia sebelumnya berharap agar kegiatan Pawai Obor ini dimasukan Perbup untuk dapat menjadi kegiatan tahunan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dilaksanakan di Tanjung Beringin.


"Ya insyaallah nanti kami akan rapatkan, mudah - mudahan terkabul dan bisa dianggarkan untuk setiap tahunnya," bilangnya.


Dikesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bahwa sama - sama kita ketahui dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan bukan hanya disini saja, tetapi di seluruh Indonesia melakukan berbagai macam kegiatan, salah satunya seperti Pawai Obor ini dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.


Bulan suci Ramadhan ini, seperti kata para ulama adalah bulan yang penuh berkah yaitu bulan rajanya bulan yang kita ketahui tepat turunnya ayat suci Al Qur'an di bulan Ramadhan.


Maka dari itu dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, sebelumnya kami dari Pemerintah Kabupaten Sergai mohon maaf kepada bapak ibu dan seluruh masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin.


"Semoga dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023 ini, kita semua senantiasa diberikan kesehatan," ungkap Darma Wijaya.


Usai kegiatan pelepasan peserta Pawai Obor, Camat Tanjung Beringin Elmiati, kepada media ini mengatakan bahwa Pawai Obor ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan masyarakat dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, salah satunya di Kecamatan Tanjung Beringin ini.


"Dan ini menjadi salah satu tradisi masyarakat dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan," ujarnya.


Elmiati menyebutkan, bahwa pihaknya dari Pemerintah Kecamatan Tanjung Beringin senantiasa mendukung kegiatan - kegiatan positif yang dilaksanakan para generasi muda khusunya di Tanjung Beringin ini.


Apalagi kegiatan keagamaan, salah satunya seperti Pawai Obor ini dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023 ini.


"Tahun sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan Pawai Obor, dan ini yang kedua kalinya," ucapnya.


Camat Tanjung Beringin juga berharap kepada panitia pelaksana Pawai Obor agar benar - benar standby mengatur para peserta yang ikut membawa obor agar terjaga keselamatan.


"Semoga kegiatan - kegiatan keagamaan seperti ini dapat terus berlanjut demi generasi muda yang religius, sesuai dengan visi misi bapak Bupati dan Wakil Bupati Sergai yaitu Mandiri, Sejahtera dan Religius," ungkap Elmiati. (Red)

0 Comments