Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

7 Orang Disambar Petir di Labusel Sumut, 6 Luka-luka dan 1 Tewas

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (30/4/2023)

Tujuh orang pengunjung Sungai Pandayangan di Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara (Sumut), disambar petir. Enam orang dilaporkan mengalami luka bakar dan seorang meninggal dunia.


Kapolres Labusel, AKBP Catur Sungkowo mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (27/4/2023) sore. Saat itu, para korban sedang mandi-mandi di Sungai Pandayangan.


"Saat hujan turun, para korban berteduh di sebuah warung yang bersebelahan dengan pohon sawit. Saat itulah petir menyambar," kata Kapolres Labusel AKBP Catur Sungkowo, Sabtu (29/4/2023)


Korban tewas merupakan seorang pemuda bernama Alun (20). Sedangkan enam korban lainnya yang mengalami luka bakar adalah Adam Siregar (33), Nurhaidah (40), Karo Siregar (35), Siti Gormin (29), Agus Salim Harahap (49) dan Aprianto (46).


Saksi mata di lokasi yang mengetahui hal tersebut, langsung melaporkan ke Kapolsek Silangkitang.


"Para korban kemudian dibawa ke Puskesmas Aek Goti, Kecamatan Silangkitang. Korban yang meninggal dunia telah dibawa pihak keluarga. Untuk enam orang korban lainnya masih dirawat," papar AKBP Catur Sungkowo.


Ia juga mengimbau, kepada masyarakat sekitar tempat kejadian agar menghindari berteduh di dekat pohon atau tiang yang tinggi ketika hujan disertai petir.(red)


0 Comments