Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bersama Pelangi Ramadhan SMA Negeri 5 Tambusai Utara Bentuk Kepribadian Siswa Ber- akhlak dan Beriman

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (12/4/2023)

ROHUL- Bulan suci ramadhan merupakan bulan barokah, bulan dimana kita berkesempatan mengisi Kebaikan- kebaikan mengejar amal Ibadah melalui sedekah dan lainnya.

 

Hal itu dilakukan oleh SMAN 5 Tambusai Utara kabupaten Rokan hulu Riau dalam rangka menyambut puasa bulan suci Ramadhan 1444 H dengan mengisi kegiatan Amal ibadah.


Berbagai macam kegiatan diantaranya Tarhib Ramadhan bersama dengan Kak Bambang dan Simo, pendakwah anak yang rutin berkeliling Indonesia untuk menyebarkan syiar Islam. 






Kegiatan ini dilakukan pada Rabu 26 Maret 2023. dimana isi ceramahnya, Kak Bambang dan Simo menitikberatkan pada makna Ramadhan itu sendiri sebagai bulan yang sudah sepantasnya kita isi dengan berbagai macam ibadah kebaikan, salah satunya dengan memperbanyak sedekah.


SMA Negeri 5 Tambusai Utara bertema "Pelangi Ramadhan" Selama bulan suci Ramadhan, melaksanakan kegiatan rutin belajar mengajar. Namun tentu saja waktu dan inti pembelajaran disesuaikan dengan situasi dan kondisi, Salah satu yang menarik adalah pelaksanaan ialah pesantren kilat Ramadhan yang berlangsung dari tanggal 27 Maret-1 April 2023 yang diikuti oleh semua siswa dan siswi. 


Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Yury Azura, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk pembelajaran spiritual dan penanaman karakter spiritual sebagai bentuk dasar kepribadian Siwa/siswi membentuk cikal bakal anak didik menjadi manusia yang bijak Arif dan bermartabat, ungkap Yury Azura.






Adapun berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan dalam bulan Ramadhan ini yaitu tadarus dan khataman Qur'an, sholat sunah dhuha, dan safari ramadhan. 


Yang menarik pada kegiatan safari ramadhan 1444 H tahun ini putri-putri terbaik SMA Negeri 5 Tambusai Utara mendapat kesempatan untuk mengisi tausyiah ramadhan di 3 masjid secara bergiliran. Diantaranya 2 masjid di desa Rantau Sakti, dan 1 masjid di desa Mahato Sakti. Hal ini tentu menjadi sebuah kesempatan mendidik Siwa/siswi membina kebaikan bagi anak didik SMA Negeri 5 Tambusai Utara.


Untuk dapat memberikan kontribusi sebagai bentuk pengabdian kedepan di tengah tengah masyarakat, di dalam kegiatan Ramadhan berkah SMA Negeri 5 Tambusai Utara juga mengadakan "Takjil On The Road" yaitu Salah satu kegiatan unggulan yang dilakukan dengan berbagi takjil di jalan desa Rantau sakti menjelang berbuka puasa.






Kegiatan ini merupakan salah satu program Osis SMA Negeri 5 Tambusai Utara bekerjasama dengan Rohis As-Syifaa SMA Negeri 5 Tambusai Utara. 


Kegiatan ini dikomandoi oleh pembina Osis Ibuk Siti Farida S.Pd, dan pembina Rohis bapak Jailani, S.Pd.I. 


kegiatan ini mengajarkan semangat berbagi dan peduli kepada siswa, Semangat dan nilai-nilai kepribadian kebersamaan, inilah yang menjadi poin penting dalam pembentukan kepribadian mereka.


Kegiatan "takjil on the road" ini dilaksanakan sebanyak 3 kali, yakni di desa Rantau Sakti pada tanggal 1 April 2023, desa Mahato Sakti pada tanggal 3 April, dan desa Tanjung Medan tanggal 6 April 2023. Selain dihadiri oleh segenap pengurus Osis dan Rohis, acara ini juga diikuti dan didukung secara penuh oleh kepala SMA Negeri 5 Tambusai Utara yakni ibuk Rubiatun S.Pd, Pembina Osis, pembina Rohis, dan segenap majelis dewan guru SMA negeri 5 Tambusai Utara dan lainnya, tutupnya.


(Redaksi)

Kabiro Rohul: Saharuddin 

0 Comments