Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Kades Mahato Gelar Safari Ramadhan 1444 H Ke 10 Di Masjid Nur Ikhlas Sidorejo Pasir Putih

Responsive Ad Here






Media Swara Semesta (11/4/2023)

Rohul-Penghujung Ramadhan 1444 H tahun 2023, Kepala desa Mahato dan Tokoh Masyarakat maupun Penasehat pemuda Karang Taruna desa Mahato Fasilitasi sembari menjamu kegiatan buka puasa bersama.


Dalam kegiatan safari Ramadhan, Titik ke 10 di masjid Nur Ikhlas Sidorejo Pasir Putih Simpang Tugu desa persiapan Mahato suka maju, Yang di Taja Pemdes Mahato bersama Karang Taruna dan  penceramah Al Ustadz Syarifullah Rangkuti,S.Ag yang di datangkan dari Rokan hilir, Senin (10/4/2023) pukul 18.30 wib.







Tampak hadir Firiadi kades Mahato, Sekdes , Ustadz Syarifullah Rangkuti S.Ag, pemuka masyarakat Togu Lumban Gaol/ Penasehat karang taruna (Direktur CV .Mitra Marganda),H Amri Sumarwan / Penasehat karang taruna (caleg DPRD Rohul Partai PKB), Iwan Harahap tokoh pemuda Mahato B Selamat, Fachri Zon SE pembina karang taruna Mahato (Caleg DPRD Rohul Partai PDIP, Satria Kadus simp Jonder, Samsunar Ketua karang taruna bersama anggota,  Tokoh masyarakat, tokoh agama, Tokoh pemuda, najir masjid Nur Ikhlas Sidorejo Pasir Putih Simpang Tugu dan pengurus.Kadus RT/RW, ibu perwiritan, remaja masjid, dan jemaah masjid lainnya.


Kades Firiadi dalam kata sambutan menyampaikan rasa terima kasih kepada tim safari ramadhan pemdes Mahato dan ketua karang taruna beserta anggota, mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyambutan kegiatan pada hari ini, semoga kegiatan ini menjadi hikmah buat kita bersama, dan kita semua dalam lindungan Allah" ucapnya dengan singkat.







Togu Lumban Gaol juga sampaikan dan memberikan semangat serta dorongan, kepada masyarakat Mahato agar bersatu padu dalam hal untuk membangun / memajukan desa Mahato yang kita cintai ini, begitu juga untuk menentukan calon legislatif agar kita lebih selektif lagi untuk memilih wakil rakyat yang duduk di DPRD, agar wakil rakyat betul -betul berbobot yang bisa memperjuangkan hak-hak maupun aspirasi masyarakat, kita harapkan masyarakat Mahato agar lebih cerdas lagi dalam hal ini, namun itu semua bisa terwujud, berkat persatuan dan kesatuan serta kekompakan kita agar desa Mahato lebih maju lagi untuk ke depan," tutur Togu L Gaol dengan semangat mengakhiri.


Firiadi pemdes Mahato menyerahkan bantuan penerangan lampu jalan 3 tiga unit dan bantuan satu unit MDTA untuk desa persiapan Mahato suka maju yang di terima oleh tokoh masyarakat.







Kades Firiadi menambahkan dalam safari ramadhan, bahwa safari ramadhan untuk yang ke 10 ini akan kita jadikan agenda rutin sebab masih ada safari ramadhan di desa lain yang tak dapat kita kunjungi, sekira 70 masjid yang ada di desa Mahato ini agar tahun depan mendapat giliran.


Masalah desa pemekaran moga tahun ini juga Insya Allah bisa terealisasi begitu juga tentang jalan nasional akan tetap kita perjuangkan, moga usaha kita mendapatkan hasil maksimal, mohon doa dan dukungan kita bersama agar desa Mahato dengan signifikan lebih maju lagi untuk ke depan nya" Kata Firiadi dengan singkat menutup.







Syarifullah Rangkuti ,S.Ag juga sampaikan, di bulan suci ramadhan menebar Rahmah menggapai maghfirah pada bulan ramadhan yaitu bulan yang sangat istimewa, adanya Bulan puasa ini diwajibkan puasa agar kita semuanya sehat.


Bulan Ramadhan ialah bulan dimana di turunkannya Alquran, Bulan turunnya Lailatul Qadar, hanya dengan perjuangan Rasulullah lah maka Agama Islam sampai ketempat kita," ungkap ustadz Syarifullah Rangkuti S.Ag mengakhiri.


(Redaksi)

Reporter Kabiro Rohul- Saharuddin 

0 Comments