Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Puncak Arus Balik Mudik, PT KAI Imbau Pengguna Jalan Waspada di Pelintasan Sebidang

Responsive Ad Here






Media Swara Semesta (26/4/2023)

PT Kereta Api Indonesia mengingatkan para pengendara untuk waspada ketika melintasi pelintasan sebidang kereta api. Hal itu karena sering terjadinya kecelakaan di pelintasan kereta.


Manager Humas PT KAI Divisi Regional Sumatera Utara, Anwar Solikhin mengatakan, memasuki H+2 lebaran pada hari ini, Selasa 25 April 2023, geliat masyarakat yang melakukan mudik lebaran sudah menunjukkan pergerakan arus balik. 


Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan RI pun turut menyatakan bahwa puncak arus balik mudik akan terjadi pada tanggal 24-25 April 2023.


Pada arus balik mudik dengan transportasi darat tentunya akan berpotensi terjadi kepadatan di berbagai jalan, baik jalan nasional, provinsi, kabupaten, kota maupun desa. 


Terutama pada masa angkutan lebaran ini operasional kereta api setiap harinya masih tinggi. Terdapat 14 perjalanan kereta api jarak jauh (KAJJ), 24 perjalanan KA lokal, dan 6 KA Barang. 


Dia mengatakan, saat berada di pelintasan sebidang agar waspada dengan berhenti, melihat kanan kiri, aman, jalan atau biasa dikenal dengan slogan #Berteman. Hal ini untuk menghindari kecelakaan di pelintasan sebidang.


"PT KAI Divre I Sumatera Utara mengimbau kepada para pengendara yang melintasi pelintasan sebidang saat arus balik mudik lebaran agar lebih berhati-hati. Jangan berupaya untuk memaksa atau menerobos jika sirine berbunyi dan palang pintu pelintasan sudah tertutup. Hal ini demi keselamatan perjalanan kereta api juga keselamatan bagi si pengguna jalan," katanya.(red)

0 Comments