Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Viral Truk Bermuatan Gas Elpiji Terbakar di Labura, Rumah-Motor Warga Ikut Hangus

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (17/4/2023)

Sebuah video yang menunjukkan truk pengangkut gas elpiji terbakar dan meledak, di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), viral di media sosial. Akibat kejadian itu, rumah hingga sepeda motor warga disebut ikut hangus.


Berdasarkan video viral yang dilihat Minggu (16/4/2023), tampak sebuah truk berwarna kuning bermuatan elpiji terbakar di bagian belakangnya. Di saat yang bersamaan, terlihat ada warga menyiramkan air menggunakan ember ke arah truk tersebut.


Sesudah terbakar, truk itu tampak mundur untuk membuang elpiji yang sudah terbakar, dari dalam truk ke arah jalan. Setelah itu, tabung gas elpiji pun langsung meledak.


"500 tabung gas elpiji 3 kg terbakar dan meledak di Dusun Karang Sari, Sonomartani, Kecamatan Kualuh Hulu," tulis pengunggah.


Kasi Humas Polres Labuhanbatu, Iptu Arwin membenarkan informasi kejadian itu. Dia menyebut peristiwa itu terjadi di Desa Sonomartani, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sabtu (15/4) sore.


Arwin menyebut kejadian itu berawal saat truk pengangkut elpiji tersebut datang ke bengkel yang berada di lokasi kejadian, untuk mengelas baut roda belakangnya. Setelah dilas, muncul asap dari bagian belakang truk tersebut.


"Tidak lama kemudian timbul kobaran api. Lalu, diteriaki oleh warga bahwa ada api yang mulai menyala," kata Arwin.


Setelah melihat kobaran api tersebut, sopir lalu memundurkan truk tersebut dengan tujuan untuk membuang elpiji yang telah terbakar itu. Elpiji tersebut pun lalu meledak hingga menimbulkan kobaran api yang cukup besar.


"Akibat dari terbakarnya tabung gas elpiji yang menimbulkan nyala api yang cukup besar," ujarnya.


Kemudian, api tersebut turut membakar satu unit kios, bengkel las, 70 buah galon kosong, hingga sejumlah sepeda motor warga.


"Kerugian material lebih kurang Rp 50 juta," pungkasnya.(red)

0 Comments