Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Di Duga Kades Serba Jadi Kebal Hukum Kangkangi UU 14 tahun 2008 Dan Perpres Nomor.54 Tahun 2010 Atau Nomor 70 Tahun 2012

Responsive Ad Here


Bangunan tanpa papan informasi di Kantor Desa Serba Jadi, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai Propinsi Sumatera Utara, kepala desa ( Kades) diduga  sengaja membangun atau menciptakan proyek siluman, yang di sinyalir  bangunan tersebut di bangun dengan anggaran dana desa yang kini menjadi perbincangan di kalangan masyarakat.


Pasalnya, pembangunan tersebut terkesan tidak menggunakan standart aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah.dan tidak adanya pemasangan papan informasi  Sebagaimana tertuang dalam  undang-undang Nomor 14 tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 atau Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap bangunan fisik yang dibiayai oleh Negara wajib memasang papan nama proyek.Rabu, (31/05/2023). 


Saat awak media mengkonfirmasi salah satu aparat Desa diruang kerja nya menjelaskan, itu nyambung untuk bangunan sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) pak. dan kalau pak kadespun jarang membawa Handphone pak" Cetus nya kepada awak media.Rabu (31/05/2023) sekira pukul 10:20 Wib. 


Kades sukar untuk di hubungi pak, sebab jika ada warga yang akan perlu dengan pak kades.kami telepon ibu kades, minta tolong, kalau nanti jumpa bapak bu, di informasi bu, gitu"tambah nya. 


Akan tetapi Sangat di sayangkan, seorang kepala Desa,tidak memegang Handphone bahkan saat kita ( awak media) hubungi via telpon malah istrinya yang mengangkat telpon tersebut, ini di duga kades Adi Handoko sengaja untuk menghindar dari awak media 


Proses pembangunan yang sudah berjalan, lebih kurang satu minggu tersebut, dinilai berani menentang aturan. karena jalannya  proses pembangunan gedung tersebut, telah melanggar Undang Undang (KIP) Nomor 14 Tahun 2008.dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012,


Kemudian awak media mencoba konfirmasi, Kades Serba Jadi  Adi Handoko, melalui via whatsapp nya, sekira pukul 16:43 Wib. Juga tidak ada jawabannya, sampai berita ini diterbitkan. ( Rony)

0 Comments