Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Direktur Komersial Krakatau Steel Melati Sarnita Mundur, Ada Apa?

Responsive Ad Here


PT Krakatau Steel (Persero) Tbk menerima surat pengunduran diri Melati Sarnita sebagai Direktur Komersial. Permohonan surat pengunduran diri itu diterima pada 10 Mei 2023.


"Kami telah menerima surat pengunduran diri Melati Sarnita sebagai Direktur Komersial Krakatau Steel," kata Corporate Secretary Krakatau Steel Pria Utama dalam keterangan resmi, dikutip Senin (15/5/2023).


Sesuai ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan POJK No. 33/2014, permohonan pengunduran diri itu akan berlaku efektif setelah didiskusikan dan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan yang rencananya akan dilaksanakan pada 21 Juni 2023.


Pria memastikan pengunduran diri Melati Sarnita sebagai Direktur Komersial Krakatau Steel tidak akan berdampak terhadap kinerja emiten berkode saham KRAS tersebut.


"Tidak ada dampak dari kejadian, informasi, atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, dan kondisi keuangan atau kelangsungan usaha Krakatau Steel," tuturnya.


Dihubungi terpisah, Melati Sarnita mengatakan pengunduran dirinya di Krakatau Steel sudah direncanakan dengan matang dalam beberapa waktu terakhir dan sudah menjadi perencanaan pribadi.


"Pengunduran diri ini telah direncanakan dengan matang dalam beberapa waktu terakhir, karena ini adalah tahun terakhir dari periode pertama saya di KRAS (terhitung sejak 2019) dan bagian dari personal planning," jelasnya.


Sebagai informasi, Melati Sarnita menjabat sebagai Direktur Komersial Krakatau Steel sejak 2020 di mana tugasnya bertanggung jawab atas komersial bisnis perseroan. Sebelumnya ia menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usaha pada 2019.


Lulusan Master of Business Administration dan Sarjana Teknik Metalurgi itu sebelumnya juga sempat berkarier di bidang energi dan gas bumi di Kodeco Energy, Chevron, dan Perusahaan Gas Negara.


0 Comments