Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Masa Jabatan Gubsu Edy Berakhir September 2023

Responsive Ad Here


Medan - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi akan mengakhiri masa jabatan pada September 2023 mendatang. Selain Edy, ada 16 gubernur se Indonesia yang akan purna tugas.


"September ada 17 gubernur nanti (masa jabatan abis). Rekan-rekan eselon I ini paling berminat, yang minat daftar," ujar Mendagri Tito Karnavian dilansir detikNews, Jumat (25/5/2023).


Kemudian Tito merinci nama gubernur yang akan habis masa jabatannya mulai dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK), dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.


"Mulai dari Sumatera Utara, Riau, Sumsel, Lampung, kemudian Jabar, Jateng, Jatim, Bali, NTB, NTT, Kaltim. Kemudian, Gubernur Maluku, Gubernur Papua itu juga, semuanya 17," jelasnya.


Sementara itu Gubsu Edy Rahmayadi melantik 64 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemprov Sumut jelang habis masa jabatannya. Karena itu dia memprediksi akan muncul komentar miring tentang pelantikan tersebut.


Pelantikan 64 pejabat itu digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kamis (25/5) kemarin.


"Habis ini (pelantikan) pasti banyak orang komentar, menyiapkan kalian (ASN) untuk tahun politik, no, main-main kalian dengan politik, besok saya hukum, tak ada sangkutan dengan politik," ujar Edy saat acara pelantikan.


Eks Pangkostrad itu menyebut ASN tidak boleh terlibat ke dalam politik. ASN memiliki tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat.


"Bukan kalian yang harus dilayani masyarakat, kita dikontrak rakyat menjalankan amanah rakyat, tidak boleh mengeluh," tuturnya.

0 Comments