Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Galian C Tanah Timbun Tumbuh Subur di Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Sergai.

Responsive Ad Here





Media Swara Semesta (17/5/2023)

Serdang Bedagai, – Galian C tanah timbun di Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebingtinggi diduga seperti tumbuh subur, berhenti sebentar dan kini sudah beroperasi kembali.


Menurut pengamatan dari Media Semesta 24, pengusaha galian C yang beroperasi ini, di indikasikan tidak mengantongi izin dan pengusahanya berubah-ubah, pagi lain siang bisa lain lagi dan inilah mode pengusaha yang tak bertanggung jawab.


Ketika dikonfirmasi sdr.Jaya pemilik alat berat Rabu (17/5/2023) pagi, mengatakan pengusaha galian C itu milik Junaidi, namun pada siang hari dia mengatakan kalau itu milik Jonly Sitopu, lantas siapa penanggung jawab keadaan abu dijalan lintasan Kenderaan yang mengangkut tanah tersebut.


Apakah masyarakat cukup hanya jalan lintasan Kenderaan angkut tanah tersebut disiram-siram air saja, bagaimana dengan cat rumah yang kusam akibat abu atau kebisingan yang membuat tidak nyaman.


Sementara saat ini masyarakat yang rumahnya berada di sepanjang jalan merasa tidak nyaman dan resah dengan abu dan kebisingan Kenderaan armada angkutan tanah itu, kata Adlin salah seorang warga sekaligus dari LSM Swara Semesta Keadilan yang termasuk terkena imbasnya (17/5)


Menurut Adlin, syah-syah saja orang cari makan dikampung kami, tapi tolong pikirkan kenyamanan kami, jangan cuma mau cari untungnya saja di negeri orang, jelasnya


“Kenyamanan untuk hidup itu dijamin negara dan itu tertuang dalam konstitusi, jujur saja semenjak adanya galian C di desa kami saya dan masyarakat tidak nyaman”, tuturnya


Untuk itu, saya dari LSM Swara Semesta Keadilan meminta kepada bapak Kapolres Tebingtinggi agar menutup galian C tanah timbun yang saat ini beroperasi di desa Naga Kesiangan dan bila perlu tidak ada lagi untuk kedepannya. (redaksi)

0 Comments