Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Wabub Rohul Hadiri Jalan Santai di Desa Mahato, dalam Rangka Gebyar PBB P2 Hingga Bagikan Doorprice

Responsive Ad Here






Media Swara Semesta (12/5/2023)

ROHUL-Gebyar PBB P2 Desa mahato kecamatan tambusai utara, wabup Ajak Seluruh Desa Se Rohul Lakukan Sosialisasi Dan Maksimalkan Perolehan Pajak PBB P2.


Gebyar PBB P2 Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara, Wabup Ajak Seluruh Desa Se Rokan hulu untuk memeriahkan dan merayakan kesuksesan dari keberhasilan partisipasi masyarakat hingga mencapai target untuk menunaikan kewajiban membayar pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan di Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara pada tahun 2022.







Maka Pemerintah Desa Mahato atas keberhasilan nya pemdes Mahato melakukan kegiatan Gebyar jalan santai PBB P2 yang diikuti ratusan masyarakat Desa Mahato dimeriahkan dengan pembagian Doorprice hingga puluhan juta rupiah, yang berlangsung di Halaman Kantor Desa Mahato, Kamis (11/5/2023).


Kegiatan jalan santai ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan ditandai dengan pemotongan Pita pelepasan jalan santai Gebyar PBB P2. dengan rute perjalanan dari Kantor Desa Mahato menuju Stadion Utama Desa Mahato dan kembali ke Halaman Kantor Desa Mahato.






Dalam kegiatan ini turut dihadiri Staf Ahli Bupati Suharman Nst, Kepala Bapenda Rohul Zulheri,SE, Camat Tambusai Utara, H Mastur, S sos MSI, Kapolsek Tambusai Utara, AKP P.Simatupang,SH, Danramil 11/0313 Tambusai Utara, Serma Lilik Haryono, Kepala Desa Mahato Firiadi, berserta perangkat desa Mahato, pucuk suku Datok Bandaro H. Anasri Spd, pemuka masyarakat desa Mahato Alfazer, Ketua PKK Desa Mahato, Tokoh Masyarakat serta dihadiri Ratusan Masyarakat Desa Mahato.


Dalam kata sambutannya Kepala Desa Mahato Firiadi menyebutkan dengan bangga bahwa dalam perolehan PBB P2 selama dirinya menjabat telah meraih 5 kali juara satu dan tahun 2022 mendapatkan juara ke dua. Namun dirinya berkomitmen pada tahun 2023 Perolehan PBB P2 Desa Mahato harus kembali bisa mendapatkan juara pertama.


"Untuk tahun 2023 saya dan seluruh masyarakat akan kembali meraih juara satu dalam perolehan PBB P2, hal ini bukan suatu hal yang merugi melainkan dari PBB P2 ini bisa menambah PADes bagi Desa Mahato dan roda pembangunan bisa lebih baik dilaksanakan, begitu juga dengan kegiatan kegiatan lainnya salah satunya acara gebyar jalan santai ini yang rutin dilakukan pada setiap tahunnya" ungkap Firiadi.


Selaku Kades Mahato, Firiadi juga bersama aparatur Desa akan senantiasa terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat supaya perolehan PBB P2 di Desa Mahato bisa terlaksana dengan Maksimal dan kembali meriah juara 1 dengan target capaian ditabung 2022 mencapai 1,2 Miliar dan target 2023 harus mencapai 1.5 Miliar.


Sementara itu, dalam arahannya, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan Atas nama pemerintah Kabupaten Rokan hulu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, terutama para petugas pemungut pajak dan jajaran Pemerintah Desa Mahato yang telah berhasil mensukseskan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) – Pedesaan dan Perkotaan (P2) tahun 2022.


"Pajak ini merupakan salah satu ujung tombak pembiayaan pembangunan daerah. Inilah kenapa pentingnya partisipasi masyarakat dalam membayar pajak. Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah patuh melunasi pembayaran PBB - P2, kshususnya masyarakat di Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara ini." Jelas Wabup.





Tambahnya, dari hasil Pembayaran PBB P2 ini Tentunya juga akan dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat di kabupaten rokan hulu dan sekaligus menjadi perwujudan membangun desa menata kota. Semoga dengan adanya kegiatan yang sangat baik ini dapat memberikan motivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai wajib pajak untuk melunasi PBB P2.


Wabup yang dikenal baik dengan panggilan Ujang Lurah inipun mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama meningkatkan koordinasi dan kerja sama, agar kedepan pengelolaan PBB – P2 ini bisa berjalan lebih baik lagi dan dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat.


Selain dari pada itu Kepada Lurah, para Kepala Desa, serta petugas pemungut PBB agar dapat lebih mengintensifkan lagi penerimaan PBB – P2 yang ditetapkan, sehingga penerimaan yang telah ditargetkan oleh pemerintah desa Mahato.(SHR)

0 Comments