Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Emak - Emak Gelisah , Paska Mutasi Bidan Desa Puskesmas Naga Kesiangan.

Responsive Ad Here


 

Swara Semesta - Paska adanya mutasi pegawai ASN di Puskesmas Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara membuat kegelisahan bagi masyarakat , khususnya para ibu ibu rumah tangga yang khawatir jika nantinya  ada yang akan melakukan Partus atau persalinan di malam hari yang biasanya selalu ditangani oleh Bidan Desa yang bernama Evi Ramadana Tarigan yang saat ini telah dimutasikan ke Puskesmas Dolok Merawan .


"Iya pak,,"bingung juga kami nanti kalau pegawai puskesmas tidak ada yang tinggal di rumah dinas , apalagi kayak tetangga  kami yang sebentar lagi akan melahirkan, "Kalaulah sampai malam hari akan melahirkannya , "gimana,,? "kemana kami akan membawanya pak..! "sementara tidak ada pegawai puskesmas yang bertempat tinggal di rumah dinas puskesmas tersebut.."kata salah satu ibu rumah tangga yang tidak mau disebutkan namanya. Senin 22 Januari 2024.


"Dan satu lagi pak, "kalau malam hari sering saya perhatikan ada saja masyarakat yang datang ke rumah bu Evi tersebut untuk berobat , "jadi kalaulah bu evi pindah dari rumah dinas itu pastinya jadi repot kami nantinya pak.."ucap salah satu ibu rumah tangga lainnya berinisial S. 22/01/24.


Saat awak media Swara Semesta menanyakan apa harapan ibu ibu terkait puskesmas naga kesiangan serentak menjawab "kalau bisa bu evi jangan sampai pindah kerja dan kami berharap tetap ada di puskesmas naga kesiangan dan lebih nya lagi bidan evi itu selalu aktif dalam pelaksanaan posyandu dan sangat dekat dengan kader posyandu tersebut ungkap mereka. 22/01/24.


Dari pantauan awak media saat melihat rumah dinas yang ditempati bidan Evi kelihatannya itu merupakan rumah dinas untuk Dokter dan kalaupun sampai saat ini yang bersangkutan belum meninggalkan rumah dinas tersebut toh tidak ada peraturan yang melarang jika ASN di mutasi  harus meninggalkan rumah dinas , kecuali ada Pegawai yang akan menempati rumah dinas tersebut nantinya. 


Untuk itu atas kegelisahan para ibu ibu rumah tangga tersebut di harapkan  Atensi dari Kepala Desa naga kesiangan ,Kepala Puskesmas dan bapak Camat Kecamatan Tebing Tinggi yang tentunya sangat mengetahui akan  kebutuhan dan kondisi puskesmas, "maka dari itu di harapkan segera berkordinasi dengan pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai khususnya Bupati dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai. Untuk mewujudkan apa keluhan masyarakat khususnya masyarakat Desa Naga Kesiangan. 

(Wendy hutabarat).

0 Comments