Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Rumah Terbakar saat Ditinggal Ortu ke Warung, 2 Balita di Simalungun Tewas, Penyebab Masih Lidik

Responsive Ad Here





Swara semesta, Simalungun - Rumah dua bocah di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) kebakaran saat ditinggal orang tuanya ke warung. Akibatnya, kedua bocah tersebut tewas terbakar.


Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala mengatakan kebakaran itu terjadi di Dusun Payalulu Nagori Purba Dolok, Kecamatan Purba, Selasa (26/3/2024) sekitar pukul 22.00 WIB. Adapun kedua bocah yang tewas itu, yakni Mikhael Sipayung (3) dan Josef Sipayung (1).


"Dari dalam rumah bekas terbakar, masyarakat mengangkat dua orang korban jiwa atas nama Mikhael Sipayung dan Josef Sipayung," kata Choky, Rabu (27/3).


Choky mengatakan kejadian itu berawal saat kedua orang tua korban pergi ke warung untuk membeli minuman. Saat kejadian, kedua korban tengah tertidur di dalam rumah. Ketika pergi itu, kedua orang tua korban mengunci pintu rumah dari luar.


"Personel Polsek purba mendapat informasi bahwa kedua anak yg terbakar tersebut diketahui sedang tidur, sehingga kedua orang tua korban pergi warung dengan mengengsel pintu rumah dari luar," jelasnya.


Selang beberapa waktu, kedua orang tua korban melihat ada kepulan asap yang keluar dari rumah mereka. Keduanya pun sontak berlari menuju rumah tersebut.


Namun, nahas, setibanya di lokasi, rumah berdinding kayu itu telah terbakar hebat. Orang tua korban bersama warga melakukan upaya pemadaman terhadap rumah tersebut. Setelah padam, kedua korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.


"Selanjutnya, kedua korban dievakuasi ke aula kantor Pangulu Purba Dolok untuk disemayamkan," kata Choky.


Selain kedua korban, satu unit sepeda motor juga ikut terbakar. Atas kejadian itu, orang tua korban menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jasad para korban.


"Pihak Polsek Purba menganjurkan kepada keluarga agar dilakukan autopsi terhadap jenazah. Namun, orang tua dan keluarga besar korban tidak bersedia dan bersedia membuat surat pernyataan," ujarnya.


Perwira menengah Polri itu menyebut pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran itu. Dari lokasi, petugas kepolisian mengamankan kayu berkas kebakaran dan engsel pintu rumah.


"(Penyebab) masih lidik," pungkasnya.(Red/DC)

0 Comments