Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Wabup Rohul Umrah kan 2 Qori Dan Qoriah Hafal Alquran 30 Jus MTQ Ke XXIV

Responsive Ad Here






Swara Semesta-Rokan Hulu (2/3/2024)

Wakil Bupati Rokan Hulu, H.Indra Gunawan akan mengumrahkan 2 orang yang meraih juara satu hafalan Alqur’an 30 jus pada MTQ ke-XXIV tingkat Kabupaten Rohul tahun 2024.


Kedua orang tersebut M.Nabil As’Syauqi (putra) dari Kecamatan Rokan IV Koto HQ,30-18 dengan jumlah nilai 99 dan Sarah Balqis Lainatussifa (putri) dari Kecamatan Tambusai HQ.30-13 dengan jumlah nilai 92,25.


“Kalau persyaratan untuk membuat paspor mereka sudah lengkap, kita langsung membuat paspornya dan segera diberangkatkan,” sampai Wabup.


Indra Gunawan menambahkan pemberian umrah itu sesuai dengan janji yang disampaikannya pada pelepasan Pawai Taqruf dan Pembukaan MTQ keXXIV (26/02/2024) kemaren.


“Janji yang saya sampaikan itu adalah janji pemerintah Kabupaten Rohul, untuk itu janji itu adalah hutang, dan kalau dana dari APBD tidak cukup maka saya akan menggunakan dana pribadi saya yang penting janji itu terpenuhi,” ujarnya.


Menurut Wabup memberikan hadiah umrah itu bertujuan untuk memberikan semangat kepada Qori/ah, agar dalam menghadapi perlombaan MTQ di tingkat provinsi, mereka akan sungguh-sungguh mengikuti latihan untuk membawa nama Kabupaten Rohul ke ringkat Provinsi Riau.


Sesuai dengan hal tersebut Wabup menghimbau kepada para remaja yang hafiz Qur’an agar terus belajar menghafal sampai 30 jus dan Insya Allah kalau ada rezeki Wabup berjanji akan memberikan hadiah umrah kepada siapa saja yang meraih juara satu di perlombaan MTQ di bidang hafalan Alqur’an 30 jus.


Menanggapi hal tersebut Camat Tambusai, Drs.H.Muhammad Kadafi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati H.Indra Gunawan yang memberikan hadiah umrah kepada Hafiz dan Hafizoh semoga Alloh SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda.


“Kita berharap kedepannya pak Wabup bisa menjadi orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hulu, Amin ya rabbal Alamin,” do’anya.


Salah seorang tokoh masyarakat Rokan Hulu mengatakan sangat berterima kasih kepada Wakil Bupati Rohul yang memiliki solidaritas cukup tinggi, dimana tahun 2023 lalu dirinya secara Pribadi memberikan hadiah umrah kepada peraih juara hafalan Alqur’an 30 jus dan ditahun 2024 ini kembali diumrahkannya peraih juara satu Hafalan Alqur’an 2 orang Hafiz dan Hafizoh.


“Ini adalah hal yang luar biasa,dimana di Kabupaten lain memang ada pemberian hadiah Umroh seperti itu akan tetapi dana yang dijadikan adalah dana APBD,atau uang Rakyat,sedangkan H. Indragunawan berbicara mewakili Bupati Rohul,namun dana yang dijadikan adalah dana Pribadinya,mudah-mudahan diganti oleh Alloh beribu kali dan tercapai cita-citanya.


Reporter/Kabiro Rohul: Saharuddin 

0 Comments