Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Badan Jalan Padang-Bukittinggi Amblas di Kelok Hantu

Responsive Ad Here






Padang - Badan jalan Padang-Bukittinggi, Sumatera Barat, amblas di Kelok Hantu yang berada di Kawasan Aie Angek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar. Musibah itu dipicu hujan lebat disertai banjir lahar dingin Gunung Marapi.


Petugas Satlantas Polres Padang Panjang melakukan buka tutup jalur, karena kondisi badan jalan mengancam keselamatan pengendara. Amblasnya jalan menyebabkan terjadinya kemacetan Panjang.


"Telah terjadi badan jalan amblas. Kita berlakukan buka tutup jalur, karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilewati dua jalur," jelas Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar dikutip Sabtu (20/4/2024).


Afrizal menjelaskan, badan jalan di kelok hantu tersebut amblas, pagi ini. Hujan lebat yang mengguyur lokasi menyebabkan badan jalan tergerus air. Kondisi itu diperparah dengan banjir lahar dingin dari Gunung Marapi yang sering terjadi dalam dua pekan terakhir.


"Kita minta para pengendara untuk memanfaatkan jalur alternatif, baik yang dari Padang menuju Bukittinggi, maupun dari arah sebaliknya," jelasnya.


Jalan alternatif dimaksud adalah melalui Malalak ataupun melalui Batusangkar.


Saat ini, pemerintah daerah setempat bersama pihak terkait sedang melakukan pembersihan jalur menggunakan sejumlah alat berat.


(red/dc)

0 Comments