Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bengkel di Samosir Terbakar gegara Korsleting, 3 Mobil-Sepeda Motor Hangus

Responsive Ad Here






Samosir - Satu bengkel di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik. Ada tiga mobil dan satu sepeda motor yang ikut yang terbakar dalam kejadian itu.


Kasi Humas Porles Samosir Brigadir Vandu Marpaung mengatakan bengkel itu berada di Jalan Ronggur Nihuta, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan. Bengkel itu terbakar tadi malam sekira pukul 21.45 WIB.


"Akibat kebakaran ini cukup signifikan, mencakup satu unit genset, satu unit sepeda motor, satu unit mobil Avanza, satu mobil Grandmax dan satu unit mobil Hijec 1000. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta," kata Vandu, Senin (22/4/2024).


Vandu mengatakan pihaknya langsung menuju lokasi kejadian setelah mendapatkan informasi itu. Selain itu, petugas pemadam kebakaran juga bergerak ke lokasi untuk memadamkan api.


Berdasarkan pengakuan saksi, dirinya awalnya melihat titik api sekira pukul 21.45 WIB. Api diduga berasal dari korsleting listrik.


"Berdasarkan penelusuran, penyebab kebakaran diduga karena arus pendek atau korsleting," sebutnya.


Vandu menyebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Saat ini, Polres Samosir tengah berkoordinasi dengan tim Laboratorium Forensik Polda Sumut untuk menyelidiki penyebab kebakaran itu.


"Polres Samosir berkoordinasi dengan Laboratorium Forensik Polda untuk menyelidiki penyebab pasti dari kebakaran tersebut," pungkasnya.


(red/dc)

0 Comments