Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bus Rombongan Wisata SMA Al Abdi Terbakar di Simalungun, Bawa 48 Siswa dan Guru

Responsive Ad Here







SIMALUNGUN,  - Bus pariwisata berpelat nomor BK 7030 TM terbakar di depan Gereja GKPS Tigarunggu, Jalan Besar Tigarunggu-Saribudolok, Kelurahan Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Rabu (17/4/2024). 


Bus terbakar ini membawa 48 orang rombongan pelajar serta guru dari SMA Al Abdi, Bah Lias Perdagangan, Simalungun. 


Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala mengatakan, dalam insiden itu badan bus habis terbakar, namun dia memastikan seluruh penumpang selamat. 


"Iya benar, kami bersyukur seluruh penumpang berhasil selamat dalam insiden itu sehingga hanya kerugian materiel sekira Rp200 juta karena badan bus habis terbakar," ujar Choky, Rabu (17/4/2024). 


Choky menjelaskan, bus pariwisata yang terbakar sedianya akan membawa rombongan SMA Al Abdi untuk berwisata ke Kota Wisata Berastagi di dataran tinggi Kabupaten Karo.


"Selain sopir dan kernet, di dalam bus itu ada 42 pelajar, seorang kepala sekolah, 4 guru dan seorang petugas tata usaha sekolah," katanya. 


Untuk penyebab kebakaran, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Namun dugaan sementara akibat arus listrik listrik atau korsleting pada sistem kelistrikan di bus nahas tersebut. 


"Dugaan sementara korsleting di sistem pendingin udara bus," katanya.(red/in)

0 Comments