Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Istri ASN di Sumut Jadi Tersangka Soal Penipuan Arisan Online, Begini Penjelasannya

Responsive Ad Here









Swara semesta, Medan - Polisi telah menetapkan NS, istri seorang ASN di Sumatera Utara (Sumut), sebagai tersangka. NS dilaporkan oleh warga Medan bernama Intan Aseh (28) yang mengaku jadi korban penipuan arisan online.


"Yang bersangkutan (NS) sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Jama Kita Purba dilansir, Sabtu (13/4/2024).


Dia mengatakan, pihaknya belum melakukan penahanan terhadap NS. Saat ini, NS telah dipanggil dua kali sebagai tersangka namun masih belum dapat hadir.


"Sudah dipanggil dua kali sebagai tersangka belum juga hadir. Informasi terbaru nanti akan kami sampaikan," ucapnya.


Sebelumnya diberitakan, Intan Aseh mengaku menjadi korban penipuan arisan online hingga merugi puluhan juta.


"Pihak yang kami laporkan berinisial NS. Kami masih ada hubungan kekerabatan, makanya saya tahu suaminya itu ASN di Sumut ini," kata Intan Selasa (21/2/2023).


Ia menjelaskan awalnya NS membuka arisan online. Kemudian, Intan mengikuti dua kloter arisan online tersebut. Pertama, untuk kloter Rp 20 juta dan kedua, kloter Rp 100 juta.


Dia berada di urutan 14 dari 15 anggota untuk kloter Rp 100 juta. Setiap bulannya ia menyetor uang Rp 6 juta. Sayangnya, pada saat mau menarik arisan, ia dinyatakan hangus.


"NS bilang uang saya yang Rp 78 juta itu hangus karena terlambat menyetor bulanan di kloter Rp 20 juta. Padahal, saya sudah bayar denda karena terlambat itu," sebutnya.


Berangkat dari problem itu, ia akhirnya membuat laporan ke polisi melalui adiknya bernama Mukhlis Harianto. Sebab, saat itu dirinya sedang berada di luar negeri.


Hal itu ditandai dengan nomor laporan : STTLP/1599/VIII/2021/SPKT Polrestabes Medan/Polda Sumut pada 16 Agustus 2021. Terlapor NS dengan perkara penipuan dan penggelapan.


(red/DC)

0 Comments