Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Hanyut di Sungai saat Pindahkan Mobil, Pria di Karo Ditemukan Tidak Bernyawa

Responsive Ad Here





Karo - Seorang pria bernama Firman Ginting (40) hanyut bersama dengan mobilnya di sungai di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Korban ditemukan dalam keadaan tewas usai hilang selama lima hari.


Kepala Kantor Basarnas Medan Mustari mengatakan korban hilang terseret arus sungai Lau Kemiri, tepatnya di Desa Kem-kem Kecamatan Tiga Binanga, Jumat (26/4/2024). Jasad korban baru ditemukan sore tadi.


"Pencarian sejak hari pertama hingga memasuki hari kelima membuahkan hasil. Sore tadi, Tim SAR gabungan menemukan jasad korban berada di dekat PLTA Lau Gunung," kata Mustari, Selasa (30/4).


Mustari menyebut peristiwa itu berawal sekira pukul 14.00 WIB. Saat itu, hujan deras tengah turun di lokasi tersebut.


Lalu, korban ingin memindahkan mobilnya yang terparkir di pinggir Sungai Lau Kemiri itu. Namun, tiba-tiba air sungai meluap dan menyeret korban beserta mobilnya.


Warga berserta keluarga korban yang mengetahui kejadian itu langsung berupaya mencari keberadaan korban. Kemudian, sekira pukul 15.00 WIB, mobil korban bisa ditemukan, tetapi korban tidak ditemukan.


"Masyarakat beserta keluarga telah berupaya melakukan pencarian dengan hasil nihil. Selanjutnya pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian serta ke SAR Medan melalui BPBD Tanah Karo untuk meminta bantuan," jelasnya.


Tim SAR pun langsung menurunkan timnya untuk mencari keberadaan korban. Petugas menyisir keberadaan korban dengan berbagai cara, seperti menuruni tebing hingga memasang jaring di hilir sungai.


Selain itu, tim juga berkoordinasi dengan pihak PLTA Lau Gunung untuk memantau di sekitar lokasi pintu air hingga akhirnya korban ditemukan sore tadi.


"Korban ditemukan berjarak sekitar 10 kilometer dari lokasi awal korban terseret arus luapan Sungai Lau Kemiri. Korban selanjutnya langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga," pungkasnya.


(red/dc)

0 Comments