Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Wali Kota Binjai Bekali Jemaah Haji Bumbu Pecal dan Ikan Teri

Responsive Ad Here





MEDAN - Sebanyak 305 jemaah calon haji Kota Binjai yang tergabung dalam Kloter 17 dibekali bumbu pecel dan ikan teri oleh walikota Binjai Amir Hamzah.


Para jemaah tiba di Asrama Haji Medan pada Kamis (30/5/2024), dan akan berangkat menuju Jeddah pada Jumat (31/5/2024).


Di kloter 17 jemaah haji asal Binjai bergabung dengan 47 jemaah haji asal Medan dari KBIHU Al Mutazam Al Mubarak ditambah 5 petugas kloter dan 3 PHD, sehingga keseluruhan berjumlah 360 orang. 


Kakankemenag Kota Binjai Drs H Saparuddin di Asrama Haji Medan, menyampaikan Pemerintah Kota Binjai tahun ini juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 90 juta bagi para jemaah calon haji untuk biaya berziarah dan berkunjung ke beberapa tempat di Tanah Suci.


"Selain itu jemaah calon haji juga dibekali dengan bumbu pecal dan ikan teri selama menjalankan ibadah haji," ujarnya.


Demikian juga Pemko Binjai menyediakan sarana transportasi untuk pemberangkatan jemaah haji dari Binjai menuju Asrama Haji Medan agar proses pemberangkatan berjalan aman, nyaman, tertib dan lancar.


Ia juga mengatakan, Wali Kota Binjai mengucapkan selamat jalan dan mendoakan para jemaah calon haji maupun para petugas mendapatkan kemudahan dalam menjalankan ibadah dan tugasnya dan kembali ke Tanah Air menjadi haji yang mabrur dan mabrurah. 


“Wali Kota Binjai berpesan kepada petugas haji untuk melakukan tugasnya dengan sepenuh hati, sesuai amanah yang telah diberikan,” kata Saparuddin.


Jemaah calon haji Kota Binjai tergabung dalam Kloter 17 Embarkasi Medan, berjumlah 305 orang terdiri dari 190 perempuan dan 115 laki-laki.


Dari 305 jemaah calon haji, Saparudin mengatakan, jumlah jamaah Lansia 30 persen dan sehat tidak pakai kursi roda. 


“Usia rata rata 65 tahun, jamaah yang tertua berusia 87 tahun dan sehat, yang termuda 19 tahun,” pungkasnya.

0 Comments