Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

16 Orang Tewas dalam Serangan Penembakan di Mesjid Burkina Faso

Responsive Ad Here
 
Burkina Faso. Media SwaraSemesta.com(13/10)- Sebanyak 16 orang dinyatakan tewas dalam serangan yang terjadi di masjid di Burkina Faso. Selain itu, dua orang dilaporkan mengalami luka serius.

Dilansir AFP, Sabtu (12/10/2019), serangan penembakan itu terjadi di Masjid Agung di Salmossi pada Jumat (11/10) malam. Dalam peristiwa itu, 13 orang tewas di tempat. Tiga orang lainnya meninggal kemudian karena terluka parah.

Akibat peristiwa itu, penduduk Salmossi telah meninggalkan rumah-rumah mereka.

Diketahui, hingga 2015 masih terhindar dari serangan yang melanda Mali dan Niger,tetangganya di sebelah utara. Namun para kelompok teroris, yang beberapa di antaranya terkait Al-Qaeda, mulai menyusup ke utara dan timur. Akibatnya, mulai membahayakan perbatasan selatan dan barat.

Dengan taktik gerilya tabrak lari dengan ranjau darat dan pemboman bunuh diri, AFP mencatat mereka telah menewaskan hampir 600 orang. Sementara itu, kelompok masyarakat sipil menghitung lebih dari 1.000 orang tewas.

Sekitar 300.000 orang telah meninggalkan rumah mereka dan hampir 3.000 sekolah telah tutup. Dampak pada ekonomi pedesaan sangat besar dan terus meningkat hingga mengganggu perdagangan dan pasar.Dc

0 Comments