Kebersamaan Para Jurnalis dan Pejabat Publik Menunjukkan Kontrol Sosial Efektif Terhadap Pemerintah.


Media Swara Semesta (9/10)
Serdang Bedagai
Wartawan, jurnalis atau pewarta adalah seseorang yang melakukan kegiatan jurnalistik atau orang yang secara teratur menuliskan berita (berupa laporan) dan tulisannya yang dikirimkan/dimuat di media massa secara teratur.

Seorang jurnalis, ketika bekerja dalam mencari dan mengumpulkan informasi untuk disajikan kepublik terkadang mendapat tekanan, baik tekanan pekerjaan yang harus diselesaikan maupun tekanan ekonomi yang harus di bawa pulang untuk menafkahi keluarga.

Terkadang rasa puas dan bahagia dapat dirasakan seorang jurnalis walaupun tekanan ekonomi yang harus disajikan kepada  keluarga tidak terpenuhi, namun ketika seorang pejabat publik yang ditemui menyejukkan hati dengan senyum dan ramah tamah saat diliput oleh seorang wartawan.


Rasa bahagia yang diungkapkan jurnalis ketika menghadapi pejabat publik tersebut diungkapkan oleh 4 orang wartawan media Swara Semesta ketika meliput kunjungan kerja wakil bupati Serdang Bedagai di desa Dolok Merawan pada hari Minggu, 6 Oktober 2019.

H.Darma Wijaya, SE bersifat terbuka dengan para awak media yang meliput kegiatannya, bahkan kader PDIP ini siap diajak belusukan jika hal itu dipandang urgensi dalam setiap kunjungan kerjanya sesuai ungkapan para awak media saat peliputan dilapangan.

Subhan atau yang sering di panggil A'An Semesta mengucapkan bahwa "H.Darma Wijaya,SE merupakan cermin kepemimpinan yang peduli terhadap masyarakatnya, terbukti beliau peka dengan keluhan masyarakat walaupun keluhan itu lewat tulisan tangan awak media".

Ahmad Da'im juga mengatakan "sangat pantas kedepannya jika beliau di usung oleh partainya karena bagian dari kader terbaik di partai itu".

Novi Andria Lesmana berpendapat "sepertinya H.Darma Wijaya, SE mampu mewujudkan harapan masyarakat".

Diakhiri oleh Ramenda Panjaitan seorang wartawan termuda di media Swara Semesta yang mengucapkan "selamat dan sukses buat Pak Wiwik, (panggilan akrab H.Darma Wijaya, SE) semoga mampu membawa amanah masyarakat kedepannya".


Ungkapan-ungkapan seperti ini keluar dari lisan jurnalis Media Swara Semesta, sekaligus fakta menunjukkan bahwa masyarakat juga turut berterima kasih kepada wakil bupati H.Darma Wijaya, SE yang tak asing lagi dengan kunjungannya ke desa-desa untuk melihat keadaan masyarakat yang sebenarnya, sehingga masyarakat awak yang ada di pelosok dusun juga kenal dengan Wakil bupatinya.

Kebersamaan Para Jurnalis dan Pejabat Publik Menunjukkan Kontrol Sosial Efektif Terhadap Pemerintah. Kebersamaan Para Jurnalis dan Pejabat Publik Menunjukkan Kontrol Sosial Efektif Terhadap Pemerintah. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 8.10.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.