Masyarakat Desa Damak Urat Kecamatan Sipispis Minta Agar Tahun 2020 Sudah Menikmati Jalan Baru


Media Swara Semesta (17/10)
Serdang Bedagai
Akses jalan protokol menuju desa Damak Urat yang selama ini dirawat oleh pemerintah desa dan kini sudah diambil alih tanggung jawabnya oleh pemerintah kabupaten Serdang Bedagai, dan sudah diukur panjangnya oleh dinas PU urusan bina marga untuk diprioritaskan pengaspalannya di tahun 2020 ini.

Masyarakat menyambut baik program pemerintah tersebut, dalam artian bahwa pemerintah telah memikirkan tarap hidup dan pendapatan masyarakat di desa itu melalui pembangunan infrastruktur jalan agar hasil bumi dari tempat itu dapat tergali secara optimal dengan biaya transportasi yang rendah karena akses jalan yang lancar, sesuai ungkapan masyarakat desa Damarkurat saat di konfirmasi tentang jalan yang ada didepan mereka.

"Sebagai masyarakat desa, kami turut mendukung kebijakan pemerintah mengambil alih jalan protokol desa menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten Serdang Bedagai untuk  diaspal sebagaimana jalan-jalan yang ada di desa lain", ucap mereka.


"Kami sebagai masyarakat desa Damak Urat,  adalah warga negara Indonesia yang juga  berhak untuk menikmati hasil pembangunan ini, bahkan kami berharap agar di tahun 2020 ini sudah dapat menikmati jalan yang mulus agar hasil bumi kami juga mulus untuk diangkut dan dipasarkan kedepannya", harapan mereka.

Ketika ibu-ibu yang sedang kumpulan  ditanya tentang harapan mereka terhadap jalan yang sudah dijanjikan pemerintah untuk diaspal di tahun 2020 ini mengatakan, "kami berharap agar pemerintah menepati janjinya untuk mengaspal jalan ini di tahun 2020 , dan janji itu akan kami tagih kedepannya, ingat pak, janji itu adalah hutang dan tahun 2020 itu hanya tinggal menghitung hari", ucap Ny.Edi Purba dkk.


Ternyata mereka sangat berharap atas pengaspalan jalan tersebut, bahkan ibu-ibu tersebut nyeletuk dengan tegas, "udah lama kali kami tidak merasakan hangatnya nilai pembangunan ini, dan kami membutuhkan kehangatan itu", pungkas mereka sambil tersenyum.!!!


(A'An & Novi)



Masyarakat Desa Damak Urat Kecamatan Sipispis Minta Agar Tahun 2020 Sudah Menikmati Jalan Baru Masyarakat Desa Damak Urat Kecamatan Sipispis Minta Agar Tahun 2020 Sudah Menikmati Jalan Baru Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 16.10.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.