Wanita Parubaya Ini Tewas Tertabrak Kereta Api di Duga Alami Gangguan Kejiawaan


Media SwaraSemesta.com(10/10)- Wanita setengah baya tewas tertabrak Kereta Api (KA) jurusan Stasiun Gambir-Yogyakarta, di jalur Stasiun Wates-Stasiun Wojo di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (9/10/2019).

Polisi mengidentifikasi wanita setengah baya itu bernama Mukijem (53), warga Dusun Driyan, Wates. Yu Jem panggilannya, tewas dengan luka parah di sekujur tubuh.

"Korban tewas dan langsung dilarikan ke ruang jenazah RSUD Wates," kata Kapolsek Wates Kompol Endang Suprapto melalui pesan singkat, Rabu.

Yu Jem tertabrak kereta sekitar pukul 05.00. Lokasinya tidak jauh dari palang pintu kereta api sebelah barat Stasiun Wates atau kira-kira 200 meter jauhnya dari palang pintu. 

Berdasarkan keterangan saksi dan olah tempat kejadian, wanita itu tampak sengaja berdiri di tengah rel seolah menerima datangnya laju KA Taksaka di lintasan Wates Wojo.

Ia berdiri menghadap ke arah kereta datang. Lokasi kejadian sekitar 1 kilometer dari Stasiun Wates.

"(Kereta) datang dari arah barat," kata Endang.
Manajer Humas Daops VI KAI Eko Budiyanto mengungkapkan, masinis KA Taksaka sudah berulang kali membunyikan peluit KA agar warga yang ada di jalur kereta segera menghindar. 

Wanita ini diam dan tetap berdiri di jalur kereta hingga ia pun tertabrak.

"Yang jelas dia ada di rel, area terlarang bagi siapa saja ada di sana, kecuali yang berkepentingan dengan KA," kata Eko melalui keterangan tertulis.

Wanita ini awalnya tidak membawa tanda pengenal, karenanya sempat sulit dikenali dari wajah hingga tubuhnya lantaran rusak berat. 

Tak lama polisi berhasil mengidentifikasi bahwa ia benar Yu Jem asal Driyan. Keluarga korban juga mengakuinya.

Endang,menurut keterangan kerabat korban bahwa Yu Jem memiliki riwayat gangguan jiwa. 

"Dari keterangan saksi dan keluarga, korban menderita penyakit yang tidak juga sembuh. Diduga, ini yang mendasari nekat  mengakhiri hidup," ujar dia.

Kasus serupa Yu Jem sempat terjadi belum lama ini. Seorang laki-laki setengah baya yang dikenal warga mengalami gangguan jiwa juga tewas tertabrak KA di Dusun Jogahan, Desa Temon Wetan,Kulon Progo pada pertengahan September 2019.Dc


Wanita Parubaya Ini Tewas Tertabrak Kereta Api di Duga Alami Gangguan Kejiawaan Wanita Parubaya Ini Tewas Tertabrak Kereta Api di Duga Alami Gangguan Kejiawaan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 9.10.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.