Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Emma akan mengganti posisi Direktur Keuangan Pertamina,Telkomsel Tunggu Pemegang Saham

Responsive Ad Here


Jakarta. Media SwaraSemesta.com(23/11)- Telkomsel merespons pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir yang menunjuk pejabat direktur utama mereka, Emma Sri Martini, sebagai Direktur Keuangan Pertamina. Melalui keterangan resmi pada Sabtu (23/11), Telkomsel menyatakan menunggu pernyataan resmi dari para pemegang saham terkait penunjukan Emma.

"Sampai saat ini kami masih menunggu informasi resmi dari pemegang saham mengenai hal ini," kata Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel.

Emma merupakan salah satu dari tiga nama yang disebut Erick pada Jumat (22/11) bakal menduduki jabatan baru di perusahaan pelat merah urusan minyak bumi dan gas, Pertamina. 

Emma dikatakan akan mengganti posisi Direktur Keuangan Pertamina saat ini, Pahala Nugraha Mansury, yang dipindah ke BUMN sektor bank, Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Emma menjabat sebagai Direktur Utama Telkomsel sejak Mei 2019, dia menggantikan Ririek Ardiansyah. Sebelum itu Emma pernah menjabat sebagai Direktur Utama Sarana Multi Infrastruktur (2009-2019) dan Direktur Keuangan Perusahaan Pengelola Aset (2004-2009).

Dua nama yang disebut Erick jadi bos Pertamina selain Emma adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai komisaris utama dan Wamen BUMN Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil komisaris utama.(Cn)

0 Comments