Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Sukiman Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran Penjaringan di DPC Partai Demokrat, Kemarin Sore Daftar ke PKS

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta  (8/11)
Rokan Hulu
H Sukiman, sudah resmi mengembalikan, sekaligus mendaftar untuk mengikuti penjaringan di DPC Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sebagai bakal calon (Balon) Bupati di Pilkada serentak 2020, Rabu (7/11/2019) pagi.

Sukiman yang masih menjabat Bupati Rohul, datang ke Kantor DPC Partai Demokrat Rohul didampingi Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, dan sejumlah pengurus DPC Partai Gerindra Rohul seperti Abdul Halim (Sekretaris), Patrun Rahman (Bendahara), Budiman Lubis, Husni Budiman, Roni Hariman, dan lainnya.

Sukiman bersama Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra dan rombongan disambut Sekretaris DPC Partai Demokrat Rohul Hariman Alqi, serta Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk Pilkada 2020 Hamdan, Mukmin‎ Rangkuti (Sekretaris), Yusri Nasution (Wakil Bendahara).

Selain disambut kesenian Gondang Barogong, kedatangan Sukiman juga disambut sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Rohul termasuk Mohd Aidi, Ketua DPAC Kecamatan Ujung Batu Muhamad Fadli, serta sejumlah pengurus DPAC Partai Demokrat kecamatan.

Usai menyerahkan formulir pendaftaran Balon Bupati di Pilkada 2020, Sukiman mengaku dirinya mendaftar di DPC Partai Demokrat Rohul karena punya visi dan misi yang sama, yaitu membangun Kabupaten Rohul lebih maju lagi, apalagi dirinya pernah membesarkan partai tersebut.


"Harapan kita, demokrat bisa mendukung kita untuk membangun Kabupaten Rokan Hulu yang kita cintai ini," kata Sukiman.

Sementara, Sekretaris DPC Partai Demokrat Rohul, Hariman Alqi, mengaku Ketua DPC Partai Demokrat Rohul Kelmi Amri SH tidak bisa menyambut Sukiman dan rombongan, karena ada kegiatan lain, apalagi saat ini Kelmi merupakan anggota DPRD Provinsi Riau.

"Ini jadi kebanggaan sendiri bagi Demokrat karena bapak Sukiman mengikuti penjaringan di DPC Partai Demokrat," kata Hariman berharap ke depan antara Partai Demokrat dan Sukiman bisa bersinergi dalam membangun Kabupaten Rohul ke depan.

Ketua Tim Penjaringan, Hamdan, menambahkan setelah ditutupnya proses pendaftaran, maka DPC Partai Demokrat Rohul akan melakukan verifikasi berkas Balon yang telah dikembalikan sebelum dikirim ke DPD dilanjutkan ke DPP Demokrat

Katanya kagi, bila Sukiman diusung DPP, maka mesin Partai Demokrat Rohul yang tersebar di 145 desa akan bergerak untuk memenangkan Sukiman di Pilkada serentak 2020.


Daftar ke PKS Rohul
Pada Selasa (6/11/2019) sore kemarin H. Sukiman, juga resmi mendaftar untuk mengikuti proses penjaringan sebagai bakal calon (Balon) Bupati di DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rohul

Sukiman mengembalikan‎ berkas formulir pendaftaran penjaringan didampingi sejumlah pengurus DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Rohul, seperti Husni Budiman dan Roni Hariman dan sejumlah pendukungnya.

Kedatangan Sukiman ke Markas Dakwah PKS Rohul disambut oleh Ketua DPD PKS Rohul Mahmud SE, serta anggota Tim Pemenangan Pemilukada 2020, seperti Safran Nasution dan lainnya.

Usai mendaftar penjaringan, Sukiman mengatakan sejauh dirinya telah mendaftar mengikuti penjaringan di dua partai politik, yaitu DPC PDI Perjuangan Rohul, dan DPD PKS Rohul.‎ Sedangkan formulir pendaftaran di DPC Partai Demokrat Rohul rencana akan dikem‎balikan, Kamis (7/11/2019) pagi.

"Mudah-mudahan PKS mendukung kita, tapi harapan harus dibarengi usaha dan berdoa.‎ Semoga PKS bersama-sama kita," harap Sukiman.

Sukiman sendiri sudah tiga kali maju sebagai kandidat di Pilkada Rohul, namun ia belum pernah diusung oleh PKS, baik sebagai calon Bupati maupun calon Wakil Bupati. Namun demikian, dengan mendaftarnya tersebut dirinya‎ diterima dan diusung oleh DPP PKS.

"Kita ingin bersama-sama, karena kadangkala mungkin sudah diambil oleh orang. Tapi ini jauh-jauh sebelumnya PKS bersama kita,"‎ optimis Sukiman."**smd

0 Comments