Jajaran Polsek Tambusai Utara Komit Cegah dan Tangani Karhutla 2020


Rokan Hulu. Media Swara Semesta(18/1/2020)- Menghadapi musim kemarau di tahun 2020 ini, jajaran Kapolsek Tambusai Utara AKPN. Nurman.SH. MH menegaskan pihaknya tetap komit untuk mencegah dan menangani Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Baik langkah teknis serta pelibatan dan bersinergi bersama semua pemangku kebijakan serta mendorong partisipasi seluruh elemen masyarakat se-kecamatan Tambusai Utara.

Pencegahan secara dini ini didukung teknologi alat pemantau titik api, selain itu juga upaya kampanye kepada masyarakat luas untuk secara aktif turut mencegah karhutla, serta melakukan upaya penegakan hukum.
Dan langkah itu sudah dilakukan sejak awal memasuki tahun 2020 oleh jajaran Kapolres Rokan hulu Riau.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Tambusai Utara AKP.Nurman.SH.MH,Jumat (17/1/2020) kepada wartawan.


"Karena karhutla merupakan ancaman yang serius bagi kita. Kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran hutan dan lahan( karhutla) merugikan seluruh sektor kehidupan diantaranya di sektor ekonomi, transportasi, kesehatan, pariwisata, pendidikan, hubungan dengan luar negeri terutama negara tetangga."ungkap nya kepada awak media.

Kapolsek Tambusai Utara AKP.Nurman.SH MH juga sudah mempersiapkan persedian embung air , sekecamatan Tambusai Utara , yang berada di 11 desa dan Delapan 8) desa persiapan ,penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di awal  musim panas  2020 . Kapolsek Tambusai Utara  siap siaga dan komitmen siaga Karhutla diantaranya kekuatan yang dimiliki.

Kemudian melakukan analisa dan evaluasi metode supaya lebih efektif dan efisien dalam melokalisir titik api.

"Kemudian menjalin sinergitas dan kerjasama dengan semua stake holder dan semua elemen masyarakat. Dengan menggunakan aplikasi teknolgi untuk mendeteksi dan menentukan titik api" urainya.kapolsek Tambusai Utara.***(SHR)
Jajaran Polsek Tambusai Utara Komit Cegah dan Tangani Karhutla 2020 Jajaran Polsek Tambusai Utara Komit Cegah dan Tangani Karhutla 2020 Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 17.1.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.