Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Pondok Pesantren Al Ikhlas Lampoko Polman Terbakar,Sejumlah Santri Histeris

Responsive Ad Here

Polewali. Media Swara Semesta(19/1/2020) - Kebakaran hebat terjadi di Pondok Pesantren Al Ikhlas Lampoko, Desa Lampoko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar. Sejumlah santri histeris.

Kebakaran itu terjadi pada Sabtu (18/1/2020) sekira pukul 18.30 Wita. Akibatnya, tujuh ruangan yang berfungsi sebagai kantor, ruang pertemuan, laboratorium, ludes dilalap si jago merah.

Lima unit mobil pemadam kebakaran dan santri serta warga sekitar bahu membahu memadamkan kobaran api agar tidak meluas ke ruangan lainnya. Setelah lebih dua jam lamanya berkobar, api berhasil dipadamkan.

Menurut saksi, kebakaran terjadi saat para santri sedang mengaji bersama. "Tiba-tiba teman-teman teriak kebakaran, kita langsung keluar dari masjid, mencari air untuk padamkan api," kata salah seorang santri, Ince Farid Ahmad, kepada wartawan.

Ince mengatakan, sebelum kobaran api muncul, aliran listrik di kompleks pesantren sempat padam. "Sepertinya kilometernya korslet karena lampu tiba-tiba mati," ujar Ince.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Campalagian IPTU Mustakim mengaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Namun dia menduga itu karena korslet.

"Penyebabnya kita masih selidiki, dugaan sementara sumber api dipicu korsleting arus listrik," jelas Mustakim melalui sambungan telepon.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Akibat kebakaran, sejumlah santri juga terpaksa dievakuasi, lantaran terus histeris hingga pingsan.(dcg)

0 Comments