Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Gubsu Arahkan MTQ ke-37 Tingkat Sumut di Tebing Tinggi Ditunda Sampai Mei 2020

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (21/3)
Tebing Tinggi - MTQ ke-31 tingkat Sumut yang semula direncanakan 1-9 April 2020 ditunda pelaksanaanya sampai bulan Mei 2020.

Hal ini disampaikan Sekdako Muhamad Dimiyathi  melalui Kominfo Tebing Tinggi setelah memperoleh arahan dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, kepada Pemko Tebing Tinggi.

Gubsu menyampaikan arahan kepada Sekdako Tebing Tinggi Muhamad Dimiyathi didampingi Kabag Kesra Sabhana dan Kakan Kemenag Jul Sukri Limbong, Jumat (20/3).

Dalam kunjungan pembahasan MTQ ke-37 tersebut Gubsu yang didampingi Kepala Biro Sosial dan Kesra M.Yusuf dan LPTQ Sumut H.M.Yusuf Rekso Gubsu menyampaikan persetujuan usulan Pemko Tebing Tinggi penundaan MTQ ke 37 Sumut di Tebing Tinggi.

Hal ini menyikapi  merebaknya pandemi global Novel Coronavirus (Covid-19) di berbagai wilayah Indonesia termasuk Sumut, sekaligus adanya surat edaran BNPB terkait perpanjangan masa darurat bencana virus corona.

Surat edaran Gubernur Sumut tentang larangan perjalanan dinas dan imbuan tidak melakukan kegiatan yang bersifat massal, Pemerintah Kota Tebing Tinggi selaku tuan rumah MTQ Provsu Tahun 2020 mengajukan pengunduran tanggal pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat provinsi di Tebing Tinggi.

Semula yang dijadwalkan tanggal 1-9 April 2020, diusulkan untuk diundur hingga akhir bulan Mei. Namun untuk tanggal belum dipastikan, hal ini sebagai langkah dan upaya untuk mendukung dan membantu pencegahan penyebaran Covid-19.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyetujui usulan pengunduran pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat provinsi di Tebing Tinggi. Apalagi, hal ini untuk kebaikan masyarakat Sumut seluruhnya.

Semua instruksi-instruksi dan protokol pencegahan dan penanganan virus Covid-19 baik tingkat nasional, tingkat provinsi, dan kabupaten/kota supaya diikuti. Sementara kita tunda dulu, ini sudah merupakan langkah tepat untuk menghambat penyebaran ini," ucap Gubsu.

Informasi ini diharapkan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat dan kabupaten/kota se-Sumut yang akan mengikuti MTQ ke-37 tingkat provinsi di Tebing Tinggi.***(Ht/an)

0 Comments