Kepala Desa, RT/RW,dan Wartawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Masal di Desa Mahato,Suka Jaya,Riau



Media Swara Semesta (15/4/2020)
Rokan Hulu - Bersama kepala desa,RT/RW , tiga kadus berserta wartawan termasuk LSM swara semesta ikut serta melaksanakan  penyemprotan disinfektan massal di desa Mahato, suka jaya kecamatan Tambusai Utara, Riau.

Penyemprotan disinfektan massal, dilakukan pada seluruh rumah warga dan gang-gang jalan,desa Mahato suka jaya dan seputaran pekan pasar km24 mahato,selasa(14/4/2020).

Kegiatan ini berdasarkan surat telegram Kapolri, bernomor: ST/1008/III/KES.7/2020, yang memerintahkan  melakukan penyemprotan disinfektan secara massal, Tampak ikut dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, kades Mahato suka jaya M.A.Tanjung, kades Mahato Firiadi, kadus (1)suka jaya Ramen Afandy lubis, kadus (2) Hartono, kadus (3) Subakir, dan turut serta  ketua RW , dan ketua RT , ditambah relawan dari warga desa Mahato suka jaya, berserta 2 wartawan dan LSM swara semesta.

Dalam kegiatan penyemprotan masal tersebut, seorang warga desa Mahato suka jaya,Baringin siahaan secara sukarela menyumbang berupa obat-obatan dan APD serta alat kep-semprot elektrik yang di serahkan kepada kades Mahato suka jaya.


Peyemprotan disinfektan dilakukan secara bergilir memakai armada mobil pik-up untuk mengangkut Tangki bahan cairan disinfektan.

M.A Tanjung mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dalam rangka mencegah dan memutus rantai virus penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Tambah M. A Tanjung juga menyampaikan kepada  warga desa Mahato suka jaya diwajibkan selalu memakai masker bila keluar rumah,jaga jarak,dan tidak melakukan kontak fisik dengan warga lainnya,bila demam, batuk pilek ,segera diperiksakan diri kePuskesmas terdekat.

Para kadus,RT/RW dan wartawan serta relawan desa Mahato akan selalu siap siaga mendukung segala instruksi, maupun kebijakan pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19.

"Mari bersama-sama kita berusaha semaksimal mungkin memerangi Virus Corona," ucap Kades Mahato Firiadi.

Tak lupa beliau menghimbau seluruh masyarakat agar bersama-sama memerangi Covid-19 dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, serta berdiam diri di rumah.

Hal itu demi mencegah penularan Virus Corona, terutama di desa Mahato se-kecamatan Tambusai Utara dan kabupaten Rokan hulu yang tetap siaga menangani covid-19 tersebut . ***(shr)
Kepala Desa, RT/RW,dan Wartawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Masal di Desa Mahato,Suka Jaya,Riau Kepala Desa, RT/RW,dan Wartawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Masal di Desa Mahato,Suka Jaya,Riau Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 15.4.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.