Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Corona Naik Saat New Normal, Ma'ruf Salahkan Warga, ini kata Beliau

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (18/7/2020)
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut kenaikan kasus Virus Corona (Covid-19) usai penerapan kebijakan adaptasi kebiasaan baru (AKB) alias new normal disebabkan masyarakat kurang menaati protokol kesehatan.

"Dulu namanya new normal, tapi sekarang AKB. Tapi setelah kebijakan ini kita lakukan, soal Covid juga yang saya lihat kenapa (kasus) masih naik? Karena masyarakat kurang mentaati protokol kesehatan," kata dia, saat menggelar pertemuan dengan pimpinan organisasi masyarakat Islam di Istana Wakil Presiden, Jumat (17/7/2020).

Ma'ruf menyatakan awalnya pemerintah menerapkan kebijakan AKB karena melihat perkembangan penurunan kasus penularan corona di Indonesia.

Ia bilang AKB diterapkan untuk memulihkan perekonomian Indonesia yang sempat memburuk akibat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Jadi sebenarnya semula kami melihat ada penurunan, oleh karena itu diberlakukannya dulu namanya New Normal, sekarang AKB," kata Ma'ruf.

Ia menekankan memulihkan perekonomian di tengah pandemi juga sangat penting untuk keberlangsungan kehidupan masyarakat. Jika tak dilakukan, kondisinya akan lebih berbahaya lagi.

Ditegaskan Ma'ruf bahwa pemerintah sedang berupaya menekan bahaya Covid-19 dan bahaya keterpurukan ekonomi secara bersamaan.

"Masyarakat jangan terpapar dan terkapar. Yang jadi masalah sekarang adalah kepatuhan masyarakat," kata Ma'ruf.

Selain itu, Ma'ruf juga meminta kepada para ulama agar tak memandang virus corona sebagai bentuk rekayasa atau konspirasi. Ia menegaskan bahwa virus tersebut merupakan ancaman yang nyata dan telah menimpa sekitar 215 negara di dunia saat ini

"Saya harap di antara kita yang mempersoalkan seperti ini ada rekayasa, konspirasi, saya kira tidak perlu mempersoalkan ini konspirasi atau apa. Yang kita hadapi sekarang menyelamatkan umat," kata Ma'ruf.

Jumlah kasus positif corona di Indonesia hingga Jumat, 17 Juli 2020 tepat berada di bawah China dan nyaris melampaui negara tersebut.

Data yang dihimpun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, pada Jumat, kasus positif bertambah sebanyak 1.462 orang sehingga totalnya menjadi 83.130 orang.

0 Comments