Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Anies Perpanjang Lagi PSBB Transisi, Lomba 17 Agustus Dilarang

Responsive Ad Here

 

Media Swara Semesta (14/8/2020)

Pemprov Jakarta kembali memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi fase I hingga 27 Agustus 2020. Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan pengetatan di ruang publik akan dilakukan terutama terkait perayaan kemerdekaan RI ke-75.

"Lomba-lomba yang biasa dilakukan akan ditiadakan karena lomba-lomba ini lah yang menyebabkan kerumunan tanpa terkendali," ucap Anies melalui keterangan tertulis pada laman jakarta.go.id, Kamis (13/8/2020).

Anies mengatakan perayaan kemerdekaan bisa dilakukan dalam bentuk lain yang lebih terkendali. Antara lain menghias kampung, rumah maupun kantor.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini juga mengatakan upacara bendera pada 17 Agustus 2020 tetap dibolehkan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Anies mengatakan jarak antara peserta upacara bisa diatur sesuai protokol kesehatan.

"Upacara relatif bisa dikendalikan dengan mengatur jarak antarpeserta hingga tata caranya," katanya.

Anies mengatakan keputusan memperpanjang PSBB transisi merupakan hasil evaluasi penerapan pada masa sebelumnya. Sekaligus sebagai hasil koordinasi dengan pakar kesehatan khususnya epidemiolog, dan jajaran Forkopimda.

(Ins/an)

0 Comments