Cari Cangkul di Gudang, Warga Bukittinggi(Sumbar) Temukan Mayat Tinggal Kerangka

Media Swara Semesta (29/9/2020)

Warga Jalan Sukarno Hatta-Kelurahan Manggis Ganting, Kecamatan Mandiangin Koto Selatan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) digegerkan dengan penemuan kerangka tubuh manusia. Kerengka itu ditemukan di dalam sebuah gudang barang bekas milik salah seorang warga.

Pemilik gudang bernama Jon mengatakan, mayat itu ditemukan pada Senin (28/9/2020). Saat itu, dia akan mencari cangkul atau besi pengait di dalam gudang usai salat Azhar.

Begitu masuk ke dalam gudang, kata Jon, dirinya mencium bau busuk menyengat. Lantaran penasaran, Jon mencari dan mendekat ke sumber bau.

"Tadinya ada yang mau dicari semacam cangkul atau pengait di dalam gudang, trus karena mencium bau menyengat dilihat dekat-dekat rupanya mayat manusia. Kondisinya nyaris tinggal tulang dan berbalut jaket warna coklat," kata Jon, Selasa (29/9/2020).

Jon kemudian melaporkan penemuan mayat ini ke lurah dan kepolisian. Menurut Jon, selama ini gudang digunakan untuk menyimpan barang bekas. Gudang itu sudah lama tak dihuni.

Tak lama, petugas kepolisian dan tim Inafis datang untuk melakukan olah TKP. Petugas medis dengan APD lengkap pun juga turut datang.

Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Adriansyah Putra mengatakan, dari olah TKP, pihaknya tak menemukan tanda pengenal milik korban. Hanya ditemukan jaket pria warna cokelat yang digunakan oleh korban.

Jenazah kemudian dibawa ke RSUD Dokter Achmad Mochtar untuk dilakukan autopsi. Hal ini dilakukan untuk mengetahui penyebab tewasnya korban.

"Sampai saat ini kita masih melakukan pengecekan pada mayat, mencari identitas siapa tau ada yang melekat pada tubuh si mayat," kata Dedy.

Dedy menambahkan, polisi mengimbau warga yang merasa kehilangan anggota keluarga agar melapor.

"Sudah coba konfirmasi dengan pak lurah, belum ada warga sekitar yang merasa kehilangan anggota keluarganya," kata dia.

Sementara itu, Lurah Manggih Gantiang M Nur mengatakan, dalam beberapa bulan ini tidak ada warga yang melapor kehilangan keluarganya.


(Ins/an)

Cari Cangkul di Gudang, Warga Bukittinggi(Sumbar) Temukan Mayat Tinggal Kerangka Cari Cangkul di Gudang, Warga Bukittinggi(Sumbar) Temukan Mayat Tinggal Kerangka Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 29.9.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.